Demi Istri, Murray Akan Absen di Australian Open 2016

A. Firdaus    •    Senin, 21 Dec 2015 11:56 WIB
sportainment
Demi Istri, Murray Akan Absen di Australian Open 2016
Andy Murray dan istri, Kim Sears (Foto: Tennis World)

Metrotvnews.com, London: Petenis asal Inggris, Andy Murray terancam tak ikut grand slam Australian Open Januari 2016. Dia lebih memprioritaskan menemani sang istri, Kim Sears yang akan melakukan persalinan.

Prediksi dokter, kehamilan Kim akan genap sembilan bulan pada pertengahan Februari. Tapi Murray menegaskan bahwa dia siap undur diri dari grand slam awal tahun ini, jika persalinannya lebih cepat dari prediksi.

"Saya akan pulang, pastinya. Saya ingin memastikan sejak awal saya di sana dengan melakukan apa yang mungkin saya bisa bantu. Kehadiran saya benar-benar sangat dibutuhkan," ujar Murray.

Australian Open akan berlangsung pada 18 hingga 31 Januari 2016. Murray selalu dibuat penasaran dengan grand slam ini. Pasalnya dari empat kali tampil di final, petenis 28 tahun itu selalu gagal juara.

Selain mengaku bakal absen di Australian Open, Murray juga akan rehat sejenak dari aktivitasnya sehari-hari, dan tidak akan bermain lagi hingga Maret 2016. Saat itu, ia akan membela negaranya di ajang Davis Cup melawan Jepang.

Terlepas dari semuanya, Murray sangat mendambakan menjadi seorang ayah. Untuk itu dia berharap bisa menemani istri saat melakukan persalinan.

"Saya senang tentang itu. Orang-orang bertanya kepada saya, 'Apakah Anda pikir itu akan menjadi pengalih perhatian?' Mungkin itu merupakan gangguan pada karier saya, tapi itu akan menjadi gangguan yang baik," terang Murray.

"Sebenarnya tidak baik juga jika sepanjang waktu kita hanya berkonsentrasi pada tenis dan berlatih. Hal ini (di samping istria) sangat penting. Setelah selesai bermain di lapangan, Anda bisa pergi bersama teman dan keluarga Anda," tuturnya. (Daily Mail)


(ACF)