Sopir Metromini Mogok

Brimob Polda Metro Jaya Kawal Operasional 39 Bus Sekolah di Pasar Minggu

Deny Irwanto    •    Senin, 21 Dec 2015 12:43 WIB
metromini
Brimob Polda Metro Jaya Kawal Operasional 39 Bus Sekolah di Pasar Minggu
Petugas dari satuan Brimob Polda Metro Jaya menjaga operasional bus sekolah. (Foto: MTVN/Deny Irwanto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Brimob Polda Metro Jaya mengawal 39 bus sekolah yang beroperasi di Terminal Pasar Minggu. Bus itu dikerahkan Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan untuk mengantisipasi penumpukkan penumpang akibat aksi mogok Metromini.
 
Kepala Terminal Pasar Minggu Frendy Manalu mengatakan, penumpukan penumpang di Terminal Pasar Minggu tidak terlalu mencolok.
 
Penumpang banyak menunggu angkutan umum di Jalan Buntu Pasar Minggu, pada pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB. Mereka kebanyakan mencari Metromini. Namun, karena tidak ada Metromini mereka mencari kendaraan lain.
 
"Penumpukan cuma di pagi hari. Untungnya ada 39 bus sekolah yang disiagakan oleh Dinas Perhubungan untuk tiga trayek menuju Manggarai, Blok M dan Tanah Abang," kata Frendy saat mengatur arus kendaraan di Terminal Pasar Minggu, Senin (21/12/2015).
 
Puluhan bus sekolah berukuran sedang itu disiagakan untuk mengatisipasi aksi mogok Metromini S 62 jurusan Pasar Minggu-Manggarai, S 640 Pasar Minggu-Tanah Abang dan S 75 Pasar Minggu-Blok M.
 
"Saat ini banyak anak sekolah yang memasuki masa liburan. Sehingga, tidak terjadi penumpukan di Terminal," ujarnya.
 
Berdasarakan pantauan Metrotvnews.com, suasana di terminal Pasar Mingggu terlihat sepi. tidak ada penumpukan penumpang di terminal tersebut. Hanya terlihat beberapa polisi melakukan pengamanan disejumlah titik.


(FZN)