Puluhan Atlet Tarung Bebas Se-Indonesia Siap Bertarung di LAC 2015

Dhana Kencana    •    Senin, 21 Dec 2015 20:44 WIB
olahraga
Puluhan Atlet Tarung Bebas Se-Indonesia Siap Bertarung di LAC 2015
Atlet tarung bebas dari Semarang siap bertanding di LAC 2015, 26 Desember 2015 mendatang (Foto: MTVN/Dhana)

Metrotvnews, Semarang: Sebanyak 60 atlet tarung bebas (free style fighting) dari berbagai daerah di Indonesia akan bertarung di Kejuaraan Lindu Aji Fighting Championship (LAC) ke-12 di GOR Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, pada 26 Desember 2015 mendatang. 

Ke 60 atlet itu berasal dari 23 sasana dari seluruh Indonesia, yaitu Papua, Lampung, Jakarta, Tangerang, Surabaya, DI Yogyakarta, Bandung, serta beberapa kota di Jawa Tengah seperti Solo, Cilacap, Purwokerto.

Tuan rumah sendiri, Lindu Aji, akan mengeluarkan 15 petarungnya dalam kompetisi ini. Lindu menargetkan menjadi juara umum. Sebagian pesar peserta yang terjun pada kompetisi ini merupakan fighter berlatar belakang juara di beberapa cabang olahraga beladiri seperti karate, judo, wushu, dan lainnya. 

“Fighter yang terjun kali ini sangat handal dan dipastikan persaingannya akan semakin ketat. Ini akan seru, pertandingannya akan keras. Dari kegiatan ini kita juga ingin memupuk sportivitas sekaligus mencari bibit-bibit olahragawan muda yang nantinya bisa berkiprah di kancah nasional dan internasional,” ungkap Ketua Pantia Lindu Aji Fighting Championship ke-12, Freedy Gondowardoyo, di Semarang, Senin (21/12/2015).

Kejuaraan nantinya akan memainkan 30 pertandingan, yang terbagi dalam 10 kelas. Mulai dari kelas 51 kilogram hingga 80 kilogram ke atas. 

Meskipun kejuaraan ini tarung bebas, tambah Freedy, tetap ada yang harus dipatuhi untuk setiap atlet agar tidak mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan. Juri yang dihadirkan juga dari kalangan profesional.



(RIZ)