Ahok: Aku Natalan Setiap Hari

LB Ciputri Hutabarat    •    Rabu, 23 Dec 2015 18:29 WIB
perayaan natal dan tahun baru
Ahok: Aku Natalan Setiap Hari
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: MTVN/Lukman)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setiap tanggal 25 Desember umat Nasrani merayakan Natal. Namun tanggal itu tidak berlaku bagi Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama. Bagi Ahok, merayakan Natal tidak berpatokan pada tanggal 25 Desember.
 
"Aku biasa Natalan tiap hari. Tiap hari makan khusus," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2015).
 
Selama memperingati Natal, Ahok tidak memiliki ritual khusus. Ahok menyebut tidak akan mengadakan open house seperti laiknya pejabat-pejabat lain saat memperingati hari besar keagamaan. "Enggak ada (open house). Nanti kamu pada datang lagi," ucapnya sambil terkekeh.
 
Mantan Bupati Belitung Timur ini akan keliling ke empat gereja pada tanggal 24 Desember sore bersama Kapolda Metro (Irjen Pol Tito Karnavian) dan Pangdam Jaya (Mayjen TNI Teddy Lhaksmana).
 
"Saya tidak ikut kebaktian. Hanya datang setengah atau sejam sebelum kebaktian, setelah langsung pergi. Saya kebaktiannya 25 Desember pagi," kata Ahok.
 
Kondisi ini berbeda dengan perayaan Natal tahun lalu. Di tahun 2014, Ahok memilih pulang kampung ke Belitung Timur. Saat itu, pengecekan pengaman Natal dilakukan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.


(FZN)