Nicolas Cage Janji Kembalikan Fosil Dinosaurus Curian

Putu Radar Bahurekso    •    Rabu, 23 Dec 2015 18:49 WIB
nicolas cage
 Nicolas Cage Janji Kembalikan Fosil Dinosaurus Curian
Nicolas Cage (Foto: AFP/Tiziana Fabi)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Aktor Nicolas Cage dikabarkan setuju mengembalikan fosil dinosaurus miliknya kepada pemerintah Mongolia.

Menurut laporan dari kantor berita Reuters, Nicolas Cage mendapatkan fosil tersebut pada tahun 2007 melalui aksi lelang yang digelar oleh I.M. Chait Gallery dengan membayar uang sebesar USD276 ribu atau setara dengan Rp3,5 miliar.

Saat itu, Nicolas Cage mengalahkan penawaran dari sesama aktor lainnya yang ikut dalam pelelangan tersebut yakni, Leonardo DiCaprio.

Pada tahun 2014, Nicolas Cage diberitahukan oleh pihak pemerintah Amerika Serikat bahwa ada kemungkinan fosil yang ia miliki merupakan sebuah barang curian dan ternyata terbukti benar.

Setelah terbukti bahwa fosil tersebut adalah barang curian, Cage berencana mengembalikan fosil dinosaurus yang ia miliki kepada pemerintah Mongolia.

Fosil dinosaurus yang dimiliki oleh Nicolas Cage merupakan fosil dari Tyrannosaurus bataar, dinosaurus karnivora pemangsa asal Asia yang memiliki ukuran sebesar paus pembunuh. Fosil yang berumur 70 juta tahun tersebut dicuri dari Gurun Gobi, dan dimasukkan ke Amerika Serikat secara ilegal.

Eric Prikopi, seorang penyelundup fosil, berhasil dipenjara pada tahun 2014. Namun, Nicolas Cages beserta galeri yang melakukan pelelangan tersebut dianggap tidak bersalah atas kasus itu.

 
(ELG)