International Offroad eXpedition 2014 Gelar Ekspedisi Rute Lahat-Monas

- 07 Februari 2014 14:05 wib
MTVN/Chadie
MTVN/Chadie

Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam rangka berpartisipasi dalam kalender tahunan Indonesia Off Road Federation (IOF) pada 8 Februari – 23 Februari 2014, IOX Adventure Club kembali melaksanakan kegiatan bertajuk International Off Road Expedition (IOX) 2014.

Perjalanan ekspedisi kali ini mengambil rute dari Kabupaten, Sumatra Slaan Lahat menuju lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

Untuk ketiga kalinya di tahun 2014 ini International Off Road Expedition (IOX) kembali digelar dengan sponsor utama Pemerintah Kabupaten Lahat, dan beberapa sponsor pendukung termasuk diantaran adalah oli Lupromax.

Dalam IOX 2014, PT Magna Indonesia selaku pemegan merek oli Lupromax menurunkan empat kendaraan yang terdiri dari dua kendaraan roda empat dan dua kendaraan roda dua.

Menurut CEO Magna Indonesia, Ruby Widjaya, kegiatan ini sekaligus merupakan ajang pengujian dan pembuktian rangkaian produk pelumas Lupromax yang rencananya baru akan diluncurkan secara resmi pada bulan Mei mendatang.

Dua mobil yang diturunkan Tim Oli Lupromax yaitu Toyota Bundera 4.2 liter diesel yang dibesut oleh Yogi Yogaswara dan Grand Vitara bermesin diesel 3.3 liter yang dikendarai oleh Yudi Suganda, bertugas menguji keandalan oli Lupromax Zelos 5000 Diesel 5W-40 Synthetic Oil.

Sementara dari tim sepeda motor yaitu Aspar Putramedia dan Ahmad Idris yang keduanya menunggangi sepeda KTM motor jenis off-road berkapasitas mesin 500 cc bertugas membuktikan ketangguhan oli full synthetic Lupromax Razer 4T Racing 10W-30. 

Keempat kendaraan yang tergabung dala Tim Oli Lupromax tersebut sejak Kamis (6/2) telah berada di Palembang guna melakukan final check.

Kendaraan peserta lain dari luar pulau Jawa yang belum melakukan scrutineering tahap pertama di Jakarta akan melakukan scrutineering tahap kedua di Palembang pada Jumat (7/2).

Seluruh mobil peserta akan melakukan konvoi dari Palembang menuju Kabupaten Lahat pada hari Sabtu dan rencananya peserta akan dijamu oleh Bupati Lahat H Syaifudin Aswari.

()

MOTOR
MOBIL
MODIFIKASI
TIPS

Mata Najwa: Melawan Arus

02 September 2014 21:09 wib

Mata Najwa: Perbedaan pendapat merupakan hal yang umum terjadi dan dijamin kebebasannya dalam UU negara. Namun ternyata di negara demokratis ini, perbedaan pendapat dan pandangan justru sulit diterima di sejumlah partai politik.  Sejumlah anggota yang memilih untuk melawan arus, harus menghadapi resiko menerima sanksi.  Reformasi dalam partai politik pun seakan tak berbunyi. Sebagai pilar demokrasi, partai politik malah jadi sumber masalah. Kaderisasi tak berjalan, hanya mencari kawan yang sepaham, sementara idealism tak lagi diusung ke depan.   Namun sikap para politikus pun harus ditelaah.  Apakah keberpihakan mereka memang sungguh mengikuti hati nurani, mendengar suara rakyat dan idealisme atau hanya membungkus sikap pragmatis. Mata Najwa mengundang politikus senior Lily Wahid yang pernah membuat gebrakan di PKB. Lily melawan kebijakan partai saat duduk di kursi DPR, menggugat kasus Century dan mengusung hak angket mafia pajak. Serta Yusuf Supendi yang terus mengkritisi ketidak-adilan elit partai yang didirikannya, PKS. Dari jalur politik terkini, hadir pula sebagai narasumber politikus partai Demokrat, Ruhut Sitompul, politikus partai Gerindra, Harris Indra dan politikus partai Golkar, Nusron Wahid. Ketiganya menghadapi situasi yang berbeda-beda, meski sama-sama melawan arus kebijakan partainya dengan mendukung Jokowi. Pengamat politik, Yunarto Wijaya juga hadir untuk memberikan gambaran mengenai kondisi partai politik Indonesia saat ini.  Saksikan selengkapnya hanya di Mata Najwa, Rabu 3 September 2014 pukul 20:05 WIB di Metro TV.