International Offroad eXpedition 2014 Gelar Ekspedisi Rute Lahat-Monas

- 07 Februari 2014 14:05 wib
MTVN/Chadie
MTVN/Chadie

Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam rangka berpartisipasi dalam kalender tahunan Indonesia Off Road Federation (IOF) pada 8 Februari – 23 Februari 2014, IOX Adventure Club kembali melaksanakan kegiatan bertajuk International Off Road Expedition (IOX) 2014.

Perjalanan ekspedisi kali ini mengambil rute dari Kabupaten, Sumatra Slaan Lahat menuju lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

Untuk ketiga kalinya di tahun 2014 ini International Off Road Expedition (IOX) kembali digelar dengan sponsor utama Pemerintah Kabupaten Lahat, dan beberapa sponsor pendukung termasuk diantaran adalah oli Lupromax.

Dalam IOX 2014, PT Magna Indonesia selaku pemegan merek oli Lupromax menurunkan empat kendaraan yang terdiri dari dua kendaraan roda empat dan dua kendaraan roda dua.

Menurut CEO Magna Indonesia, Ruby Widjaya, kegiatan ini sekaligus merupakan ajang pengujian dan pembuktian rangkaian produk pelumas Lupromax yang rencananya baru akan diluncurkan secara resmi pada bulan Mei mendatang.

Dua mobil yang diturunkan Tim Oli Lupromax yaitu Toyota Bundera 4.2 liter diesel yang dibesut oleh Yogi Yogaswara dan Grand Vitara bermesin diesel 3.3 liter yang dikendarai oleh Yudi Suganda, bertugas menguji keandalan oli Lupromax Zelos 5000 Diesel 5W-40 Synthetic Oil.

Sementara dari tim sepeda motor yaitu Aspar Putramedia dan Ahmad Idris yang keduanya menunggangi sepeda KTM motor jenis off-road berkapasitas mesin 500 cc bertugas membuktikan ketangguhan oli full synthetic Lupromax Razer 4T Racing 10W-30. 

Keempat kendaraan yang tergabung dala Tim Oli Lupromax tersebut sejak Kamis (6/2) telah berada di Palembang guna melakukan final check.

Kendaraan peserta lain dari luar pulau Jawa yang belum melakukan scrutineering tahap pertama di Jakarta akan melakukan scrutineering tahap kedua di Palembang pada Jumat (7/2).

Seluruh mobil peserta akan melakukan konvoi dari Palembang menuju Kabupaten Lahat pada hari Sabtu dan rencananya peserta akan dijamu oleh Bupati Lahat H Syaifudin Aswari.

()

MOTOR
MOBIL
MODIFIKASI
TIPS

Rerun Demokrasi Galau (Promo)

19 September 2014 23:31 wib

Keberhasilan Indonesia menggelar Pilkada secara langsung telah melahirkan sejumlah pemimpin yang berhasil membuat gebrakan. Rakyat pun merasa tak rugi telah memberikan suara dan memilih sosok yang dapat membuat perubahan berarti. Namun langkah Demokrasi yang terus diperbaiki, kini tersendat oleh pembahasan RUU Pilkada yang mengusulkan pemilihan kepala daerah dilakukan oleh DPRD. Anggota fraksi dari koalisi merah putih di DPR yang sebelumnya tak mendukung RUU tersebut, pascapilpres kini berubah haluan. Dengan sejumlah alasan mereka mendukung Pilkada melalui DPRD. Sejumlah Kepala Daerah pun bereaksi menentang RUU Pilkada. Bagi mereka suara yang langsung diberikan rakyat kepada mereka, merupakan mandat yang sesungguhnya. Sementara pemilihan langsung oleh DPRD hanya akan mengikat mereka untuk memberikan pelayanan lebih kepada partai politik dan politikus DPRD. Kondisi Demokrasi Galau negeri ini menjadi pembahasan Mata Najwa, dengan menghadirkan sejumlah narasumber. Saksikan selengkapnya hanya di Mata Najwa, tayang ulang, Sabtu 20 September 2014 jam 20:30 WIB di Metro TV.