Rijal-Vita Menang, Indonesia Tempatkan Dua Wakil di Semifinal

   •    Jumat, 04 Apr 2014 17:13 WIB
Rijal-Vita Menang, Indonesia Tempatkan Dua Wakil di Semifinal
alwaysbadminton.com

Metrotvnews.com, Semarang: Ganda campuran Indonesia asal Djarum Kudus Muhammad Rijal/Vita Marissa melangkah ke babak semifinal kejuaraan bulu tangkis Osaka International Challenge Badminton Championships 2014.

Ketua PB Djarum Kudus Yoppy Rosimin mengatakan peluang tetap ada dan ramai karena mereka sama-sama kuat. Hanya, lanjut dia, siapa yang paling fokus pada pertandingan tersebut yang akan jadi pemenang.

"Tentunya kami berharap pasangan ini bisa menang dan menjadi wakil Indonesia di babak final," katanya.

Pasangan Muhammad Rijal/Vita Marissa yang berada pada unggulan kedua pada kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 15 ribu dolar Amerika Serikat tersebut melangkah ke babak empat besar setelah mengalahkan unggulan ketujuh dari Jepang Takuto Inoue/Yuki Fukushima dengan dua gim langsung 21-12, 21-11.

Pada babak semifinal, mereka akan menghadapi pasangan Malaysia Wong Fai Yin/Chow Mei Kuan yang berada pada unggulan keempat yang sebelumnya menyingkirkan pasangan Hong Kong Man tang Chun/Chan Tsz ka dengan dua gim langsung 21-10, 21-15.

Pertemuan pasangan Muhammad Rijal/Vita Marissa yang kini pada peringkat 92 dunia dengan Wong Fai Yin/Chow Mei Kuan yang pada peringkat 114 dunia ini merupakan yang pertama kali.

Partai semifinal lainnya di nomor ini akan saling berhadapan unggulan ketiga dari Hong Kong Fernando Kurniawan/Lok Poon Yan melawan unggulan pertama dari Korea selatan Choi Sol Kyu/Chee Yoo Jung.

Adik pemain bulu tangkis Fran Kurniawan, Fernando Kurniawan yang kini membela Hong Kong dan berpasangan dengan Look Poon Yan tersebut melangkah ke babak empat besar setelah mengalahkan ganda campuran Malaysia lainnya Tan Chee Tean/Shevon Jemie Lai dengan angka 21-16, 21-10.

Sementara itu, unggulan pertama Choi Sol Kyu/Chee Yoo Jung menyingkirkan unggulan keenam dari Jepang Ryota Taohata/Koharu Yanemoto dengan dua game langsung 21-15, 21-17.

Dengan keberhasilan ini Djarum Kudus menempatkan dua wakilnya di babak semifinal kejuaraan di Osaka Jepang ini karena sebelumnya pasangan Meiliana Jauhari/Komala Dewi di nomor ganda putri juga melenggang ke babak empat besar setelah mengalahkan Chiang Kai Hsin/Wu Fang Chien dengan rubber game 15-21,21-12,21-12.

Pada babak empat besar mereka akan menghadapi unggulan ketiga dari Jepang Kugo Asumi/Yui Miyauchi. (Ant)
(NAV)