IIMS 2014

Mahasiswi S2 Sabet Miss Motor Show 2014

Husen Miftahudin    •    Minggu, 28 Sep 2014 19:45 WIB
Mahasiswi S2 Sabet Miss Motor Show 2014
Tujuh orang peraih kategori di kontes Miss Motor Show 2014. MTVN.com/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Cantik, pintar, berbakat, suka dengan dunia otomotif. Siapa yang tak suka dengan dara manis penjaga stand Daihatsu Copen ini. Ya, Febrizky-lah orangnya.

Sabtu (27/9/2014) malam, ia dinobatkan sebagai Miss Motor Show 2014. Atas gelar yang ia rebut semalam, ia pun berhak membawa uang tunai sebesar Rp2,5 juta plus bingkisan eksklusif dari Make Over.

Namun siapa yang menyangka, mahasiswi S2 London School of Public Relations ini sabet gelar prestisius tersebut. Pasalnya, semua wanita yang mengikuti ajang bergengsi dalam gelaran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2014 itu merupakan wanita cantik dengan bakat dan bahasa yang beragam.

Tujuh Miss Motor Show yang ditetapkan pada tahap akhir saja memperkenalkan dirinya dengan bahasa yang berbeda-beda. Mulai dari bahasa Indonesia, Inggris, Prancis, Jerman, Tiongkok, bahkan Arab.

"Nervous, deg-degan, seneng, semuanya campur aduk. Saya juga tak menyangka dapet gelar Miss Motor Show 2014 ini," ungkapnya kepada Metrotvnews.com setelah penutupan acara IIMS 2014 di Lantai 6 Gedung Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Menurutnya, Miss Motor Show tidak hanya memiliki paras yang cantik, tapi juga harus pintar dan mengerti dunia otomotif. Tak hanya itu, kepribadian, pengetahuan, serta bakat juga merupakan penilaian cukup signifikan dalam menentukan Miss Motor Show ini.

Menurut Junior Project Manager Supporting Program IIMS 2014, Rendy, penilaian paling besar memang pada porsi Beauty yakni 40 persen. Tetapi juga penting dalam penilaian lainnya untuk menentukan Miss Motor Show ini adalah Brain dan Behaviour yang masing-masing memiliki porsi penting, yakni 30 persen.

"Cantik dan wawasan yang luas yang utama. Terutama soal otomotif, karena ini kan ajang otomotif," pungkas Rendy.

Miss Motor Show merupakan acara yang diadakan bagi para stand guide peserta pameran IIMS 2014. Ajang pemilihan ini awalnya diikuti oleh 200 peserta yang mendaftar, namun yang melakukan registrasi ulang sebanyak 180 peserta.

Selanjutnya, peserta yang berasal dari perwakilan semua Agen Pemegang Merek (APM) dan industri pendukung ini disaring kembali menjadi hanya 47 peserta. Setelah kembali disaring menjadi 15 orang, akhirnya tahap terakhir didapatkan tujuh yang terbaik.

Berikut daftar lengkapnya:
Miss Motor Show: Febrizky (Daihatsu)
1st Runner Up: Intan Debby (Toyota)
2nd Runner Up: Jennifer (Ford)
Miss Favourite: Lilis (Honda)
Miss Automotive: Nadira (Suzuki)
Miss Congeniality: Ratih (Mercedes-Benz)
Miss Photogenic: Ismi Iskandar (Chevrolet)
(UDA)