Jok Motor Rusak, Berkendara jadi Tak Nyaman

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 24 Aug 2016 08:33 WIB
tips motor
Jok Motor Rusak, Berkendara jadi Tak Nyaman
Jok motor rusak bikin berkendara jadi tidak nyaman. MTVN/M. Bagus Rachmanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Rusaknya sarung jok sepeda motor bisa disebabkan masa usia pakainya yang sudah terlalu lama, atau karena untuk mengangkut barang yang berat dan tajam. Terkadang, ada juga kerusakan yang disebabkan oleh cakaran hewan, seperti kucing.

Jok motor yang rusak akan berpengaruh terhadap kenyamanan Anda dalam berkendara, terlebih di saat hujan yang menyebabkan air bisa masuk ke dalam busa jok. Selain bikin bau, ketika duduk dipastikan bikin celana Anda basah karena busa yang kemasukan air.

Jika sudah begini, disarankan untuk segera mengganti dengan yang baru. Bagi Anda yang belum pernah mengganti jok motor tak perlu khawatir masalah harga.

Berdasarkan pantaun tim Metrotvews.com ke beberapa tempat servis jok motor di wilayah Jakarta Timur dan Bekasi, untuk mengganti lapisan kulit jok motor yang terbuat dari bahan sintetis, Anda hanya perlu merogoh kocek kantong sebesar Rp40 ribu-Rp80 ribu.

"Ini bisa dipakai untuk semua jenis motor, harga yang paling murah Rp40 ribu untuk yang model biasa. Kalau bahan yang bagusan dan ada motifnya paling mahal Rp80 ribu. Pasangnya cuma perlu waktu 15 menit," terang Tono, pemilik toko aksesoris dan servis jok motor di bilangan Bekasi, Senin (22/8/2016).


(UDA)