Tips Knowledge

Pilih-Pilih Ukuran Roof Box Buat Mudik

Ekawan Raharja    •    Rabu, 23 May 2018 11:04 WIB
tips knowledge
Pilih-Pilih Ukuran <i>Roof Box</i> Buat Mudik
Toyota Rush menggunakan roof box model Whale Overlander. Medcom.id/Ekawan Raharja

Jakarta: Banyak pemilik mobil yang menambahkan roof box di atap mobilnya untuk membantu perjalanan mudik. Tentu saja sampai salah memilih ukuran roof box supaya barang-barang yang perlu di bawa bisa diangkut semuanya dengan baik.

Operational Manager PT Sole Indotrade (Distributor Whale Carrier), Ronny Alexander, menyarankan untuk menggunakan roof box dengan ukuran 550 liter hingga 650 liter. Menurutnya kedua ukuran ini cocok untuk sebuah untuk komposisi dengan empat orang anggota keluarga.

"Kalau lebih kecil talkutnya tidak muat. Nanti anak dua dan orang tua dua itu minimal 3 koper," ujar Ronny kepada Medcom.id beberapa waktu lalu.

Dia memperkirakan jika menggunakan roof box ukuran 650 liter maka bisa membuat hingga empat koper berukuran 20 inci (koper ukuran kabin). Sedangkan roof box ukuran 550 liter bisa memuat tiga buah koper.

Whale Carrier juga menawarkan roof box dengan ukuran 550 liter dengan model Beachroad X, Freeway X, Bromo dan beberapa tipe lainnya. Kemudian untuk ukuran 650 liter tersedia di model Overlander.

"Model untuk 550 liter memang paling banyak karena ukuran ini paling banyak dicari oleh konsumen di Indonesia."

Ronny juga menerangkan jika tidak ada masalah jika nanti ketika di pasang Roof box melewati overhang. Menurutnya hal itu tidak akan menggangu ketika mengemudi, asalkan tidak sampai menggangu pengelihatan pengemudi.

"Di luar negeri saja banyak pemilik mobil kecil tetapi menggunakan roof box yang besar-besar. Karena memang mereka perlu untuk meletakan barang dan itu tidak ada masalah," terang Ronny.


(UDA)