Tips Knowledge

Karpet Kabin, Pilih yang Fungsinya Komplit

Ahmad Garuda    •    Rabu, 09 Aug 2017 08:54 WIB
tips knowledge
Karpet Kabin, Pilih yang Fungsinya Komplit
Pilih karpet kabin berdasarkanfungsinya. FC

Metrotvnews.com, Jakarta: Karpet injak di mobil, kadang-kadang turut menyumbang kenyamanan dan kesehatan para penggunanya. Namun apakah karpet injak atau sering disebut sebagai floormat standar pabrik sudah cukup? Bisa dikatakan tidak cukup karena pada umumnya bawaan pabrik karpet injak yang diberikan standarnya cukup tipis.

Umumnya kebanyakan atau mungkin sering kali pemilik mobil tidak menghiraukan hal tersebut. Padahal peran dan fungsi karpet injak sangatlah penting dalam mobil.

Beberapa fungsi karpet injak yang diperlukan dalam mobil adalah menghindari kotoran yang jatuh langsung ke permukaaan karpet dasar sehingga karpet dasar tidak terkena langsung kotoran. Apalagi jika karpet dasar beberapa bawaan pabrik berwarna terang.

"Fungsi lainnya adalah sebagai tatakan yang menghindari terkenanya karpet dasar akan cairan yang tertumpah atau sisa makanan. Masih banyak fungsi lainnya yang penting, oleh karena itu penting bagi kita memperhatikan pemilihan karpet injak yang tepat," klaim owner Vertue Concept Authorized Dealer First Class, Sunter, Edy melalui keterangan resminya.

Karpet yang dapat menampung kotoran dengan baik merupakan karpet terbaik yang dapat digunakan. Selain menampung kotoran yang menempel juga harus karpet yang tidak muncul di permukaan. Pilihan yang tepat adalah karpet yang terbuat dari PVC Koil.

Salah satu di antara yang banyak direkomendasikan adalah karpet First Class. Karena prosesnya melalui seleksi ketat baik dari ketebalan, fungsi dan durability dari karpet ini.

Karpet ini selain kuat, juga mudah dibersihkan. hanya cukup diangkat dan disiram air maka kotoran langsung dapat dengan mudah bersih dan bisa digunakan kembali. Fungsi lainnya adalah menjadi perangkap bagi debu dan kotoran agar tidak ikut bersirkulasi dengan aliran udara dalam kabin melalui AC.


(UDA)