Aksesoris Mobil

Cara Mudah Pasang Lampu LED Kabin

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 07 Jul 2017 08:54 WIB
tips mobil
Cara Mudah Pasang Lampu LED Kabin
Pasang lampu kabin LED aftermarket jadi lebih terang. MTVN/M. Bagus Rachmanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Setiap mobil biasanya dilengkapi dengan lampu kabin yang menempel di bagian atas (plafon) atau diletakan di bagian samping. Lampu tersebut berfungsi memberikan penerangan di dalam kabin terutama pada waktu malam.

Bagi Anda yang merasa lampu dalam kabin bawaan pabrikan kurang terang atau mobil keluaran lawas dengan lampu redup bisa menggantinya dengan lampu LED aftermarket. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan penerangan yang lebih optimal.

Kelebihan lampu LED cukup banyak. Salah satunya butuh daya lebih kecil dan cahaya yang dihasilkan pun jauh lebih terang, jika bohlam biasa sekitar 10 watt pada lampu LED hanya 1,2 watt.

Harganya terbilang murah. Selain itu, cara memasangya juga mudah. “Saya mengganti lampu bagian dalam mobil dengan LED. Harganya bervariasi mulai dari Rp10 ribu-Rp25 ribu dengan berbagai macam merek,” kata Fahmi yang buka bengkel mobil di bilangan Bekasi Timur.

“Cara pasangnya juga mudah. Bahkan bisa dilakukan sendiri. Tinggal copot memasang lampu baru dengan menyambungkan dua kabel. Setelah itu langsung nyala,” bebernya.   

Anda bisa mendapatkan lampu kabin dengan ragam pilihan dan sesuai keinginan di toko spare part atau tempat yang menjual aksesoris mobil. Tertarik untuk mencobanya?


(UDA)