Tips Knowledge

Mobil Jaman Now Mudah Ringsek? ini Alasannya

Ekawan Raharja    •    Minggu, 02 Sep 2018 13:02 WIB
tips knowledge
Mobil Jaman Now Mudah Ringsek? ini Alasannya
Ada alasan mobil jaman now lebih mudah ringsek ketika mengalami benturan kuat. NCAP

BSD City: Masih banyak yang beranggapan bahwa mobil sekarang ini ringkih dan mudah remuk ketika mengalami benturan keras. Padahal pabrikan memang sengaja membuat sasis mobil saat ini rusak ketika mengalami kecelakaan yang keras.

Pabrikan sekarang ini juga membenamkan teknologi keamanan dan keselamatan di sasis mobil. Sehingga remuknya sasis menjadi pertanda energi benturan bisa diserap dengan sasis dan minim sampai di dalam kabin.

"Mobil zaman sekarang di seluruh dunia hampir pasti dilengkapi dengan teknologi zona benturan yang dinamakan crumple zone," jelas Pemilik Bengkel Garden Speed, Taqwa Suryono Swasono, di BSD City beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan unyuk mobil jaman dulu memang sasis di buat lebih kaku dan kokoh. Cuma efeknya ketika mengalami benturan keras, energi benturan tersebut masuk ke dalam kabin. efeknya penumpang yang berada di kabin mengalami luka yang lebih fatal.

Untuk menjaga penumpang di dalam mobil, tentu mayoritas mobil sekarang sudah dilengkapi dengan kantung udara. Terlebih itu semua, jangan lupa juga menggunakan sabuk pengaman selama diperjalanan.


(UDA)