Tips Knowledge

Cegah Kaca Berminyak dan Baret saat Mencuci Mobil

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 26 May 2017 16:40 WIB
tips knowledge
Cegah Kaca Berminyak dan Baret saat Mencuci Mobil
Bedakan pemakaian lap, cegah kaca mobil berminyak dan baret. Telegraph

Metrotvnews.com, Jakarta: Penampilan mobil yang selalu tampil kinclong dan bersih dapat dipastikan karena mendapat perawatan secara rutin dari sang pemilik, di antaranya dengan lebih sering mencuci mobil setelah dipakai.

Menurut Instruktur Jakarta Defensive Driving Consulting, Boy Falatehansyah, membersihkan atau mencuci mobil juga perlu memperhatikan kain lap yang Anda gunakan.

Sebaiknya bedakan penggunaan kain lap atau kanebo untuk mecuci bodi dan mengelap kaca, agar kaca tidak baret dan berminyak.

“Jika mencuci mobil usahakan membedakan pemakain lap untuk body dan kaca, karena kalau dicampur, bikin kaca jadi berminyak dan bikin kaca baret,” jelas Boy, kepada Metrotvnews.com, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Pembedaan kain lap pembersih ini bertujuan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Karena kotoran yang menempel di bodi mobil biasanya lebih tebal dan berpasir, serta mengandung minyak.

Selain itu, kondisi kaca yang berminyak juga bikin pandangan pengemudi menjadi tidak nyaman saat berkendara. Terutama malam hari saat kaca terkena sorotan lampu kendaraan lain dari depan. Sehingga membuat pandangan menjadi bias.


(UDA)