Aksesoris Otomotif

Cara Mudah Pasang Kamera Mundur di Mobil

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 06 Jul 2017 09:42 WIB
aksesoris otomotif
Cara Mudah Pasang Kamera Mundur di Mobil
Kamera mundur universal dijual dengan harga yang bervariasi. MTVN/M. Bagus Rachmanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebagian mobil keluaran baru telah dilengkapi dengan kamera mundur. Fungsinya untuk memudahkan pengemudi parkir di tempat yang sempit. Bagi pemilik yang mobilnya belum terpasang kamera mundur ada solusinya.

Layaknya mobil-mobil premium yang menggunakan sistem rear view camera, aplikasi kamera mundur aftermarket bisa dilakukan untuk semua jenis mobil.

"Kalau mau pasang kamera mundur sekarang produk aftermarket yang banyak tersedia, harga dan mereknya bervariasi. Di sini kami tawarkan mulai harga Rp150 ribu - Rp650 ribu," kata Fahri pemilik toko aksesoris mobil Fahri Auto di Bekasi Timur.

Menurut Fahri, untuk memasang kamera mundur di mobil harus dipasangkan dengan head unit yang sudah dilengkapi fitur LCD, karena berfungsi untuk menampilkan gambar ketika kamera sudah dipasangkan.

"Cara pasangnya cukup mudah, untuk tipe universal berarti kameranya bisa diletakan di mana saja, hanya perlu membuat dudukan kamera, tambah Fahri.

Bagi Anda yang tertarik kamera model ini juga tersedia dengan beragam model, ada juga kamera parkir tipe khusus yang cara pasangnya tinggal plug and play, namun harganya lebih mahal. Tertarik?.


(UDA)