Tips Knowledge

Cara Mudah Bersihkan Noda di Plafon Mobil

M. Bagus Rachmanto    •    Sabtu, 15 Sep 2018 14:37 WIB
tips knowledge
Cara Mudah Bersihkan Noda di Plafon Mobil
Menghilangkan noda kuning di plafon cukup dengan menggunakan cairan sabun. Medcom.idM. Bagus Rachmanto

Jakarta: Tak ada salahnya memanfaatkan libur akhir Anda untuk memanjakan dan merawat mobil kesayangan. Dan dalam Merawat dan menjaga kebersihan mobil sebaiknya tidak hanya dilakukan di bagian ekstriornya saja. 

Interior mobil juga merupakan bagian yang penting mendapat perawatan, salah satunya adalah bagian plafon atau langit-langit mobil.

Menurut Fahri pemilik salon mobil Kinclong di bilangan Jakarta Timur, membersihkan bagian langit-langit mobil adalah hal yang sering dilewatkan oleh pemilik. Padahal sisi atas bagian dalam mobil ini cenderung menyimpan debu.   

Untuk itu Fahri membeberkan tipsnya bagaimana cara membersihkan plafon mobil. Dia menyarankan, untuk membersihkan bagian plafon sebaiknya menggunakan lap yang sudah dibasahi dengan air. Apabila ada noda yang membandel sebaiknya menambahkan sabun cuci khusus. 

Lebih lanjut Fahri menjelaskan, kalau atapnya terbuat dari bahan semi kulit atau kulit, bisa diseberhkan menggunakan air sabun deterjen baju atau sabun dengan konsentrat tinggi. 

"Usahakan lap jangan terlalu basah, karena akan membuat langit-langit mobil menjadi lembab dan menimbulkan bau tak sedap," jelas Fahri, saat berbincang dengan Medcom.id di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Langkah tekahir adalah menyeka dengan lap kering, ini dilakukan untuk menyerap sisa-sisa air dan kotoran yang masih menempel di bagian plafon. Selamat mencoba.


(UDA)