Perawatan Mobil

Usir Jamur Kaca di Mobil, Cukup Pakai Pasta Gigi

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 04 Oct 2016 15:45 WIB
tips mobil
Usir Jamur Kaca di Mobil, Cukup Pakai Pasta Gigi
Pasta gigi bisa hilangkan jamur di kaca mobil. Dok MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Untuk memperjelas pandangan saat berkendara, sebaiknya menjaga dan perhatikan kebersihan kaca mobil Anda. Apalagi kalau sudah dilanda masalah jamur di kaca mobil, yang memang menjadi salah satu gangguan terutama saat musim penghujan.

Kondisi ini semakin butuh saat berkendara di malam hari saat kondisi hujan, jamur di kaca akan membuat penglihatan kurang jelas. Namun jangan khawatir, ada cara mudah dan sederhana menghilangkan jamur tersebut. Yaitu dengan menggunakan pasta gigi. Pasta gigi yang kita kenal untuk membersihkan gigi kini bisa juga digunakan untuk membersihkan jamur-jamur kaca.

"Memang hal yang paling mudah dan tidak perlu repot, yaitu membersihkan menggunakan pasta gigi. Tapi ingat, cara ini digunakan hanya untuk jamur yang masih terbilang tipis. Untuk jamur yang sudah tebal tidak bisa dan harus menggunakan obat jamur atau bawa ke salon mobil," ujar Marcello pemilik bengkel poles Details Auto di Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Hal pertama yang harus lakukan adalah dengan memastikan kaca mobil Anda sudah bersih dari debu atau kotoran apapun, lebih baik lagi anda mencuci mobil terlebih dahulu Kemudian parkirkan mobil di tempat yang teduh dan tidak terkena sinar matahari.

kemudian bersihkan kaca dan liat hasilnya. Jika belum hilang maka dapat mengulangnya secara bertahap sehingga jamur pada kaca hilang dengan sempurna.

Diharap ini bisa menjadi solusi mudah dan sederhana bagi anda yang bingung cara menghilangkan jamur di kaca mobil.


(UDA)