Tips Mobil

Merawat Kaca Film, Cukup Lap Pakai Air

Ekawan Raharja    •    Rabu, 28 Mar 2018 12:05 WIB
tips mobil
Merawat Kaca Film, Cukup Lap Pakai Air
Perawatan kaca film terbilang nihil pengerjaan. Medcom.id/Ekawan Raharja

Jakarta: Hampir semua mobil baru yang dijual sudah dilengkapi kaca film untuk mengurangi panas matahari di dalam kabin. Pemilik mobil pun tak perlu ribet dengan komponen satu ini karena perawatannya tidak susah.

Business Development PT V-Kool Indo, Lianto Winata V menjelaskan, untuk perawatan kaca film hampir termasuk nihil. Pemilik mobil cukup mengelap bagian dalam kaca yang sudah dipasang dengan kaca film.

"Perawatannya cuma perlu siapkan kain microfiber dan kemudian mengelapnya dengan air. Tidak perlu pakai sabun atau zat khusus lainnya," ujar Lianto Selasa (27/3/2018) di Grand Mahakam Jakarta.

Lebih jauh disebutkan kalau penggunaan cairan pembersih atau sabun justru dapat merusak kaca film. Mengingat di dalam sabun pencuci mobil dan cairan pembersih terkadung zat kimia. Sehingga ditakutkan zat kimia tersebut malah dapat merusak kaca film.

Bahkan jika membawa ke salon mobil, sebaiknya pemilik mobil sudah memesan agar tidak menggunakan cairan kimia untuk membersihkan kaca mobil. Cukup diseka dengan kain microfiber yang sudah dibasahi.

"Biasanya di pencucian mobil mereka cuma menyeka dengan kain microfiber saja. Cuma kalau mereka biasanya memakai cairan pembersih atau sabun, dikasih tahu sebelumnya agar tidak perlu digunakan."


(UDA)