Tips Knowledge

Hilangkan Bau Tidak Sedap di Kabin dengan Kopi

Ekawan Raharja    •    Senin, 02 Jul 2018 07:53 WIB
tips knowledge
Hilangkan Bau Tidak Sedap di Kabin dengan Kopi
Rajin membersihkan bagian kabin dapat menghilangkan bau tidak sedap di mobil. Reader'sDigest

Jakarta: Mobil yang digunakan untuk perjalanan mudik, terkadang masih menyisakan bau-bau yang tidak sedap. Jika penggunaan parfum atau pengharum kabin mobil tak ampuh lagi, bisa mencoba cara unik yang satu ini yaitu penggunaan serbuk kopi.

Komunitas Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) membagikan tips sederhana untuk menghilangkan bau tidak sedap di kabin mobil. Melalui keterangan resminya, TEVCI menyarankan menggunakan bubuk kopi atau pandan. Caranya, bubuk kopi ditaruh dalam wadah, kemudian diletakan di dalam kabin, terutama di dekat sumber bau tidak sedap.

Menurut TEVCI, bubuk kopi diklaim sukses menghilangkan sekaligus menetralisir dan menyerap bau tidak sedap, ataupun aroma yang berasal dari pengharum kabin.

Barista Kios Ojo Keos, Dhika, mengiyakan jika kopi memang bisa menghilangkan bau tidak sedap. Hal ini karena kopi memiliki sifat menyerap aroma yang ada di sekitarnya.

"Aroma kopi itu tergantung dengan lingkungan di sekitarnya. Makanya kopi juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau tidak sedap di mobil juga karena dia menyerap aroma tersebut," ujar Dhika kepada Medcom.id,

Pertama-tama yang harus dilakukan adalah dengan membersihkan semua kotoran yang ada di dalam mobil. Kotoran yang ada di dalam mobil, khususnya karpet dan jok, bisa dibersihkan dengan vacuum cleaner. Kemudian pemilik mobil bisa meletakan beberapa kantung yang sudah diisi dengan biji kopi untuk menyerap aroma-aroma tidak sedap tersebut.


(UDA)