Tips Bersihkan Krom

Metal Polish, Cola dan Pasta Gigi, Mana Paling Ampuh Bersihkan Krom?

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 22 Mar 2017 15:15 WIB
tips dan trik teknologi
Metal Polish, Cola dan Pasta Gigi, Mana Paling Ampuh Bersihkan Krom?
Tiga item ini diadu kemampuannya untuk membersihkan komponen krom. Drivemag

Metrotvnews.com: Merawat bagian kendaraan bermotor ternyata bisa dengan menggunakan barang-barang disekitar kita. Contohnya pasta gigi untuk menggosok mika lampu yang mulai menguning, atau cola, minuman ringan yang bisa digunakan untuk memoles lapisan krom.

Drivemag pun mencoba membandingkan kedua barang barang tersebut, ditambahkan dengan metal polish, krim khusus untuk memoles bahan metal. Ketiganya diadu untuk membersihkan sepakbor depan berlapis krom yang biasanya terdapat pada motor klasik.

Sepakbor ini dibagi menjadi tiga bagian untuk masing-masing barang yang akan digunakan. Disiapkan pula tiga buah lap micro fiber untuk mengelap sepakbor sesuai areanya.

Hasilnya tentu bagian yang menggunakan metal polish jadi paling mengkilap. Karat, bercak air dan kotoran pun hilang, lapisan krom sepakbor pun kembali mengkilap seperti baru.

Selanjutnya adalah area yang dibersihkan menggunakan cola. Minuman ringan bersoda ini dikatakan cukup bagus untuk memberikan efek kilap serta membersihkan karat dan kotoran yang tak membandel. Pasta gigi justru tak begitu ampuh digunakan untuk membersihkan lapisan krom.

Dengan demikian cola bisa digunakan sementara ketika Anda hendak membersihkan komponen mobil atau motor berlapis krom, namun tak memiliki stok metal polish di rumah. Tentu cola lebih mudah didapatkan disekitar Anda bukan?
 
 




(GUS)