Tips Beli Mobil

Beli Mobil Baru, Wajib Adu Harga di Dealer Berbeda

Ahmad Garuda    •    Rabu, 15 Mar 2017 13:15 WIB
tips knowledge
Beli Mobil Baru, Wajib Adu Harga di Dealer Berbeda
Membeli mobil, wajib lakukan komparasi antara dealer. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Membeli mobil baru bagi pemula, biasanya hanya disertai dengan keinginan beli mobil tanpa tahu trik jitu untuk mendapatkan penawaran bagus. Biasanya yang jadi pertimbangan untuk membeli mobil baru, terkait harga, potongan khusus, keuntungan dengan harga yang diajukan dan beberapa lagi lainnya.

Dengan iming-iming potongan harga sekian juta lalu ditambah dengan aksesoris gratis ini dan itu, biasanya cukup ampuh. Tapi agar Anda bisa maksimal mendapatkan penawaran yang bagus, wajib melakukan trik 'cek harga toko sebelah'. Lantaran tiap tenaga penjual punya program khusus untuk membuat dagangan mereka laku.

"Saat ingin membeli mobil, saya sengaja mendatangi empat dealer dan komparasi harga secara langsung. Totalnya, saya mendatangi 4 dealer mobil untuk tipe dan merek yang sama. Lalu membanding-bandingkan harga dan tawaran yang mereka berikan. Dan itu benar-benar saya sebutkan di depan mereka. Toko sebelah kasih harga sekian, masak iya di sini cuma dapat sekian?" ujar Resa saat ingin meminang Honda Brio berwarna putih miliknya.

Ia menambahkan bahwa cara seperti ini wajib dilakukan untuk mendapatkan penawaran terbaik. Memang sedikit repot, karena harus mendatangi empat dealer untuk tipe dan brand yang sama. Tapi dengan sedikit kerja keras seperti ini, bisa menghasilkan potongan harga yang lumayan besar.

"Bayangkan saja, total-total potongan harga yang berhasil saya dapatkan adalah Rp30 jutaan. Artinya Anda juga harus siap dengan segala kondisinya. Misalnya dealer yang mau memberikan potongan harga besar itu, justru jauh dari rumah. Ya itu adalah risiko. Tapi kemudian ini memberikan keuntunga besar juga dari sisi biaya."


(GUS)