Perawatan Kendaraan

Trik Perawatan Mobil ala Scuto Tegal

Ahmad Garuda    •    Minggu, 09 Sep 2018 17:22 WIB
perawatan kendaraantips knowledge
Trik Perawatan Mobil ala Scuto Tegal
Merawat mobil bukan hanya memakai material cairan perawatan terbaik, namun juga proses pengerjaannya. Scuto

Tegal: Perkembangan pesat pecinta otomotif di Tegal, mendapat perhatian tersendiri dari pemain salon mobil seperti Scuto. Bahkan salon mobil yang selalu tampil dengan kelir oranye tak segan melakukan edukasi untuk perawatan yang mereka lakukan.

Salah satu tawaran terbaik mereka dalam hal perawatan perawatan mobil berupa ‘laminating mobil’ yang mengaplikasi produk pelindung cat mobil berbahan dasar cairan Nano Ceramic+. Cairan yang mereka datangkan langsung  dari Amerika Serikat itu terbukti unggul dalam merawat dan melindungi kendaraan.

Adapun proses yang mereka lakukan untuk merawat sebuah kendaraan tentu tak cukup dengan mencuci mobil atau motor saja. Tapi juga melakukan pengangkatan jamur-jamur yang menempel terlebih dulu.

Berikut 8 trik Scuto Tegal:
1. Mengangkat jamur dari seluruh bodi dan kaca mobil, seperti kerak, noda aspal, flek dan kotoran lainnya.
2. Menghilangkan/menyamarkan baret baret yang cukup dalam dari seluruh cat bodi mobil.
3. Menghilangkan swirl mark/baret halus dari seluruh cat bodi mobil.
4. Memunculkan/me-restorasi karakter warna asli mobil.
5. Detailing sektor eksterior (mesin mobil, velg, ban, kaca dan panel panel luar).
6. Detailing sektor interior (jok, plafon, karpet, dashboard).
7. Aplikasi Nano Ceramic.
8. Finishing dan pengeringan Nano Ceramic.

“Kami memang sengaja merambah Tegal, Jawa Tengah dan memberikan edukasi perawatan mobil yang kami lakukan. Di sini potensinya cukup besar dan komitmen pecinta otomotif yang tinggi untuk merawat kendaraannya. Konsep utama yang kami hadirkan adalah nuansa nyaman tidak terlepas dari kualitas pengerjaan yang sangat baik," terang pemilik Scuto Tegal, Roy Purnomo melalui keterangan persnya saat peresmian (8/9/2018) lalu.

Roy menambahkan bahwa layanan terbaik ini sudah mereka persiapkan dengan sangat baik. Bukan hanya sekadar membuka outlet tanpa melakukan edukasi dan memilih teknisi terbaik. Mengingat kualitas sumber daya manusia dari seluruh teknisi adalah hal yang paling menentukan kesempurnaan pengerjaan.

Berbicara tentang waktu pengerjaan, ini yang kadang-kadang membuat para pemilik kendaraan malas ke salon mobil untuk melakukan perawatan. Mereka pun menawarkan waktu pengerjaan yang relatif lebih cepat, sehingga mobil tidak perlu menginap.
 
Untuk harga yang mereka tawarkan, tentu akan sangat bergantung terhadap model mobilnya. Namun mereka mengklaim angkanya mulai Rp3 juta sampai Rp6,5 juta. Bahkan mereka juga membuka layanan untuk paket bodi motor. Misalnya motor kecil mulai dari Rp750 ribu hingga moge dengan Rp2 juta.

Pemain besar bisnis salon mobil belum menyadari potensi di kota tersebut, namun Scuto harus tetap melakukan inovasi dalam hal perawatan. Mengingat beberapa jasa salon mobil lokal di sana, mulai berbenah memberikan layanan terbaik.


(UDA)