tips Mobil

Cermati Gejala Kaca Film Perlu Diganti

Ekawan Raharja    •    Senin, 13 Feb 2017 12:05 WIB
tips mobil
Cermati Gejala Kaca Film Perlu Diganti
Kaca film juga dapat menurun kinerjanya dan harus diganti. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Kaca film lazimnya digunakan untuk menahan panas dan silau dari matahari. Namun jika kabin di dalam mobil masih panas, bisa jadi kaca film sudah tidak maksimal menahan panas dan pancaran sinar ultraviolet yang bisa merusak kesehatan.

Marketing PT V-Kool Indo Lestari, Nurlaela Sari menjelaskan, bahwa kaca film pun dapat rusak. Jika sudah rusak, maka fungsinya sudah tidak maksimal dan harus diganti.

"Kaca film bisa semakin menurun fungsinya jika terpapar terlalu banyak panas matahari. Kemudian cara perawatan yang salah juga dapat menurunkan fungsinya lama-kelamaan," ujarnya Nurlaela Sari.

Kesalahan perawatan yang sering dilakukan adalah terlalu sering mengelap kaca film. Padahal semakin sering melap kaca film, maka akan membuat lapisan pelundungnya semakin tipis.

Nurlaela Sari menjelaskan bahwa membersihkan kaca film tetap bisa dilakukan dengan menggunakan kain lap microfiber dan juga shampo bayi untuk membersihkan kotoran yang membandel. Namun perlu diingat, cara ini jangan dilakukan terlalu sering. Karena akan membuat lapisan cepat memudar.

"Sebenarnya cara melihat kaca film sudah perlu diganti atau tidak itu cukup mudah. Bisa dilihat apakah ada perubahan warna atau tidak," tutup Nurlaela.


(UDA)