Tips Mudik Aman

Manfaatkan Posko Mudik dan Bengkel Siaga saat Arus Balik

Ahmad Garuda    •    Kamis, 29 Jun 2017 17:50 WIB
tips mudik
Manfaatkan Posko Mudik dan Bengkel Siaga saat Arus Balik
Manfaatkan posko-posko mudik jika terjadi masalah saat arus balik. SIS

Metrotvnews.com, Jakarta: Terkadang usai melakukan mudik atau pulang kampung di momentum lebaran Idul Fitri, pengguna kendaraan saat arus balik juga banyak mengalami masalah. Uniknya, mereka juga sangat jarang memanfaatkan yang namanya posko mudik atau bengkel siaga yang biasanya disiapkan beberapa APM di jalur-jalur krusial.

Padahal jika terjadi masalah teknis, mereka biasanya panik dan tak lagi mengingat pelayanan yang biasa diberikan APM terkait momen lebaran. Service Head PT.  Suzuki Indomobil Sales (SIS), Riecky Patrayudha, mengatakan bahwa mereka sudah menyiapkan posko mudik dan pos siaga di titik-titik rawan. Bukan hanya berlaku saat mudik saja, tapi pelayanan yang mereka berikan juga berlaku hingga momentum arus balik.

“Kami menyiapkan program khusus ini untuk memberikan pelayanan tebaik dari Suzuki kepada pelanggan setianya. Setiap tahun, kami terus melakukan evaluasi terhadap kebutuhan para pemudik. Kami berharap pelayanan ini dapat menambah kenyamanan. Terakhir, kami turut menghimbau untuk tetap menjaga keselamatan berkendara bukan hanya saat mudik saja, namun juga saat menjalani arus balik," klaim Riecky.

Program ini sudah berlangsung sejak 23 Juni hingga 2 Juli mendatang. Secara khusus, Suzuki bakal menyiapkan 7 Titik Pos Siaga, 29 Bengkel Mobil Siaga serta 22 Bengkel Motor Siaga yang tersebar di jalur mudik mulai dari Sumatera, Jawa hingga Bali.

Mereka bakal bersiaga 24 Jam melayani pelanggan setianya dengan memberikan berbagai fasilitas yang telah disediakan, yaitu Halo Suzuki Mudik Assistance (HSMA) dan layanan darurat Suzuki Emergency Roadside Assistance.

Pelanggan yang memanfaatkan fasilitas Pos Siaga 2017, akan mendapat fasilitas gratis 23 item pemeriksaan kendaraan. Sedangkan fasilitas yang ada di Bengkel Siaga 2017, yaitu tersedia snack dan coffee corner.


(UDA)