Tips Knowledge

Spion Elektrik Aftermarket, Usia Rentan Pendek?

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 19 Sep 2018 10:19 WIB
tips knowledge
Spion Elektrik Aftermarket, Usia Rentan Pendek?
Spion elektrik aftermarket tidak sekuat spion elektrik milik pabrikan. Wikipedia

Jakarta: Tak semua mobil keluaran terbaru dilengkapi dengan spion elektrik. Tapi tak usah khawatir bagi mobil yang belum memiliki fitur seperti ini, karena keberadaannya dapat kita jumpai di toko aksesoris mobil

Namun bagi pemilik yang hendak mengganti spion manual dengan model elektrik, baiknya perlu mengetahui kurang lebihnya spion elektrik aftermarket yang bakal dipasang di kendaraan kesayangan.

Ridwan, pemilik bengkel Auto Glow, menjelaskan bahwa spion elektrik memiliki banyak kegunaan. Tetapi untuk spion elektrik aftermarket, terdapat beberapa kelemahan dibandingkan spion elektrik bawaan pabrik.

"Pemasangan spion elektrik aftermarket terdapat kekurangannya, yaitu kekuatannya tidak sebaik spion elektrik bawaan dari mobil itu sendiri," ujar Ridwan saat berbincang dengan Medcom.id di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Namun pria yang hobi memodifikasi mobilnya tersebut mengatakan, bahwa semua kembali kepada penggunaannya. Jika penggunaannya benar, maka spion elektrik bisa berumur panjang masa pemakaiannya.

Jadi tidak usah takut memasang spion elektrik aftermarket. Terpenting teliti kualitasnya sebelum membeli, dan perlakukan dengan benar agar awet digunakan. Selamat mencoba.


(UDA)