Tips Mobil

Tips Mudah Saat Hendak Membeli Mobil Baru

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 09 Mar 2017 09:55 WIB
Tips Mudah Saat Hendak Membeli Mobil Baru
Sesuaikan kebutuhan dan lakukan test drive jadi kunci pembelian mobil. Nissan

Metrotvnews.com, Jakarta: Membeli mobil baru kini semakin mudah, berbagai informasi produk bisa didapatkan dengan menelusuri lewat jejaring internet. Tapi sebaiknya Anda mengetahuinya secara langsung karena kelak Anda yang akan menggunakannya setiap saat. 

"Mobil biasanya adalah investasi terbesar kedua yang dikeluarkan, setelah pembelian rumah. Untuk itu, sebelum membeli mobil baru, pelanggan hendaknya mencari beragam informasi dari sumber akurat dan jangan segan untuk berkomunikasi dengan wiraniaga Nissan," kata Vice President Marketing & Sales PT Nissan Motor Indonesia, Davy J. Tuilan

Konsultaskan dengan wiraniaga akan kebutuhan, dana dan program penjualan yang sedang berlangsung. "Ini agar pelanggan mendapatkan mobil baru Nissan dengan penawaran yang paling kompetitif," sambung Davy. 

Berikut adalah tips mudah membeli mobil seperti yang dibagikan PT Nissan Motor Indonesia.

Identifikasi Kebutuhan
Ketahui spesifikasi dan ulasan mobil yang hendak dibeli. Baca dengan seksama dan dari berbagai sumber. Saat ini banyak media otomotif bisa memberikan gambaran seperti apa mobil yang diincar.

Kunjungi Dealer dan Test Drive
Datangi dealer, lihat mobil idaman lebih dekat dan lakukan test drive. Mencoba mobil incaran merupakan salah satu cara terbaik untuk merasakan sendiri kemampuan mobil itu, sekaligus berkonsultasi dengan wiraniaga yang mendampingi.

Pilih Cara Pembayaran Sesuai Kemampuan
Dengan pembelian secara kredit, Anda masih bisa mengatur dana untuk keperluann lainnya. Pastikan lembaga pembiayaan yang dipilih adalah perusahaan yang kredibel.

Layanan Purna Jual
Pastikan jaringan service berada dekat dengan lokasi tempat tinggal atau kantor. Ini dimaksud agar mempermudah kala melakukan perawatan berkala.

Asuransi Mobil
Asuransi membantu mengurangi kecemasan akan oengelluaran tak terduga akibat tabrakan. Untuk pembelian secara kredit, biasanya perusahaan pembiayaan sudah memasukkan asuransi dalam kontrak kreditnya.
(GUS)