Tips Perawatan Kendaraan

Trik Bikin Bening Mika Lampu Pakai Pasta Gigi

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 15 Jan 2019 08:20 WIB
perawatan kendaraantips knowledge
Trik Bikin Bening Mika Lampu Pakai Pasta Gigi
Bersihkan mika lampu menggunakan pasta gigi, bisa bikin bening lagi. Katu

Jakarta: Lampu utama pada mobil atau motor merupakan salah satu bagian penting kendaraan. Tetapi lampu utama juga sangat rentan kotor atau gejala menguning bahkan buram jika berdasarkan usia.

Kebanyakan orang melakukan penggantian mika yang dijual sekaligus dengan rumah lampunya jika kondisinya sangat menguning sehingga mengganggu bias lampu ke jalanan. Namun ada cara lain yang bisa ditempuh, yaitu dengan melakukan pembersihan.
 
Pembersihan dilakukan menggunakan pasta gigi. Hal ini pun diakui oleh pemilik salah satu bengkel di daerah Serang Banten, Rangga Nuasa. 



"Kalau mika lampu utama yang sudah kuning bisa diakali jadi bening lagi pakai pasta gigi. Jadi tidak perlu ganti baru," papar pria yang kerap disapa Angga.

Caranya terbilang mudah karena pemilik mobil tinggal mengelap mika headlamp mobilnya dengan lap kering yang telah diberikan pasta gigi secukupnya. Hal ini bisa dilakukan setelah mobil di cuci atau headlamp dibersihkan terlebih dahulu.

Tetapi Angga menjelaskan bahwa efek dari pasta gigi tersebut tidak bisa membuat 100 persen kembali bening. Kemudian efeknya pun tidak terlalu lama sehingga pemilik mobil harus rajin-rajin melap headlamp mobilnya dengan pasta gigi.


(UDA)