Tips Knowledge

Cuaca Ekstrim, Cegah Warna Kusam dengan Coating

Ekawan Raharja    •    Senin, 27 Nov 2017 16:19 WIB
tips mobil
Cuaca Ekstrim, Cegah Warna Kusam dengan <i>Coating</i>
Cat mobil juga perlu diberikan perawatn untuk menghadapi cuaca ekstrim. Scuto.

Jakarta: Saat ini bisa beberapa daerah di Indonesia sudah memasuki musim penghujan. Meski masuk di musim penghujan, namun tetap saja ada saat-saat matahari terik bersinar sehingga cuaca menjadi sangat panas.

Bagi cat mobil, tentu kondisi seperti ini bisa merusak. Terpaan cuaca dingin dan panas bergantian bisa membuat cat mobil kusam hingga terkelupas.

Di saat seperti ini pemilik mobil bisa membawa mobil kesayangannya ke salon-salon mobil kepercayaan. Cat mobil dipoles sehingga lebih tahan terhadap perubahan cuaca yang ekstrim.

Misalnya dengan melakukan coating ulang cat mobil agar tidak kusam. Seperti contohnya Scuto yang menawarkan Paint Protection Nano Ceramic+ untuk perlindungan cat mobil. Diklaim perawatan ini mampu memberikan perlindungan cat dari cuaca ekstrim, menjaga cat cerah seperti baru, melindungi dari sinar ultra violet, dan berbagai perlindungan lainnya.

“Setiap kendaraan yang melakukan treatment di tempat kami akan dikerjakan oleh staf professional di bidang car detailing. Kami memastikan pengerjaan akan selesai di hari yang sama, one day service," ujar Owner Scuto Karawang, Isa Hidayat, melalui keterangan resminya.

Tak hanya Scuto, beberapa salon mobil lainnya juga bisa jadi acuan untuk merawat mobil. Paling tidak, melakukan perawatan di musim penghujan itu adalah hal penting yang wajib dilakukan jika ingin warna mobil tak pudar.

Jika ada dana lebih untuk melakukan perawatan, sebaiknya memilih coating yang sudah ada garansinya. Ini penting agar Anda tidak terlalu sering ke salon mobil.


(UDA)