Bersihkan Bawah Jok Mobil Agar Tidak Muncul Jamur

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 23 Jan 2017 10:59 WIB
tips dan trik teknologi
Bersihkan Bawah Jok Mobil Agar Tidak Muncul Jamur
Menjaga kebersihan kabin salah satu cara menjaga kesehatan. Cheatsheet

Metrotvnews.com, Jakarta: Penting untuk membersihkan mobil setelah digunakan selama seharian. Terlebih setelah mobil Anda digunakan untuk perjalananan jauh. 

Bagian yang jarang diperhatikan dan tak tersentuh oleh pemilik kendaraan biasanya bawah jok mobil. Kadang bau tidak sedap muncul karena ada tumpahan susu atau minuman dengan rasa manis. 

Jika sudah begini, Anda sebaiknya cuci karpet mobil. Jika tidak, cairan tersebut bisa memunculkan jamur dan bakteri pembawa penyakit.

"Selain itu, bisa berpotensi membuat mounting jok ke rangka mobil karatan. Sebaiknya perhatikan kebersihan mobil. Toh menjaga kebersihan interior bisa memberikan rasa nyaman serta aura positif bagi pengemudi," kata Dhany Ekasaputra, Instruktur Safety Institute Indonesia.

Selain itu, sebaiknya melapis bagian dasar kabin dengan bahan yang tidak menyerap air. Dengan begitu, cairan yang tertumpah tidak meresap ke karpet dasar. Bahan serupa juga patut dipasang di bagian dashboard, kulit jok, langit-langit mobil, serta karpet mobil. 


(HIL)