Tinggalkan Kesan Cungkring Datsun Go Panca dengan Pelek 16 Inci

Ekawan Raharja    •    Kamis, 23 Feb 2017 11:06 WIB
tips mobil
Tinggalkan Kesan <i>Cungkring</i> Datsun Go Panca dengan Pelek 16 Inci
Datsun Go Panca bisa menggunakan pelek berukuran 16 inci untuk menghilangkan kesan cungkring. MTVN//Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Cirebon: Datsun Go Panca dan Go+ Panca dibekali pabrikan dengan pelek berukuran 13 inci. Banyak yang menganggap bahwa ukuran pelek tersebut kekecilan dan membuat tampilannya kurang gagah.

Namun Mekanik Nissan Kedawung Cirebon, Hadis, berujar bahwa pemilik mobil LCGC tersebut bisa menghilangkan kesan cungkring dengan mengganti pelek berukuran lebih besar. Cara ini diakuinya bisa menambah keren penampilan Go Panca.

"Saya pernah liat pemilik Go Panca menggunakan pelek berukuran 16 inci, dan tidak ada masalah," ujarnya kepada Metrotvnews.com di sela-sela Datsun Risers Expedition 2 Etape 4 Cirebon.

Namun dia mengingatkan bahwa pergantian pelek ini harus diikuti beberapa pergantian komponen lainnya. Hadis menyarankan untuk mengganti per suspensi dan juga ban dengan profil yang lebih tipis.

"Ganti suspensi dengan yang lebih rigid, sehingga saat jalanan tidak rata atau masuk lubang tidak mentok. Sedangkan profil ban yang lebih tipis agar ban tidak mentok di fender saat belok," ucapnya.

Namun bagi konsumen yang tidak ingin repot, Datsun juga mengeluarkan paket aksesoris resmi untuk Go Panca. Salah satu komponen yang ditawarkan adalah pelek palang berukuran 15 inci.


(GUS)