NEWSTICKER

Index: 2022-06-27

43 result

Jelang Puncak Haji, Pesan P3JH untuk Jemaah: Hemat Tenaga dan Istirahat Cukup

Jelang Puncak Haji, Pesan P3JH untuk Jemaah: Hemat Tenaga dan Istirahat Cukup

Para jemaah calon haji Indonesia diimbau untuk tidak menguras tenaga dengan melakukan umrah sunah berkali-kali. Sebab kegiatan umrah dan haji ini merupakan kegiatan ibadah yang membutuhkan fisik yang prima. 

Sudah ada enam kasus kematian yang terjadi pada jemaah calon haji Indonesia di Kota Makkah, lima di antaranya mengalami sakit jantung. 

Para jemaah calon haji Indonesia dianjurkan untuk tidak terlalu memforsir diri dengan beribadah  jauh dari hotel menuju Masjidilharam. Jemaah juga diminta menjaga kesehatan fisiknya jelang puncak haji. 

68.774 Calon Haji Indonesia Sudah Tiba di Tanah Suci

68.774 Calon Haji Indonesia Sudah Tiba di Tanah Suci

Setengah dari jumlah kuota haji Indonesia sudah tiba di Tanah Suci hingga Senin (27/6/2022). Kloter terakhir jemaah haji gelombang pertama yang berada di Madinah terus diberangkatkan menuju ke kota Mekkah sebelum memulai ibadah puncak haji pada 9 dzulhijjah atau Jumat (8/7/2022) mendatang. Kantor Urusan Haji Indonesia mencatat hingga Sabtu (25/6/2022) malam sebanyak 68.774 calon haji sudah tiba di Arab Saudi. 

Jemaah calon haji regular tersebut merupakan akumulasi dari jemaah gelombang satu yang mendarat di Madinah dan gelombang dua yang mendarat di Jeddah. Jumlah ini menunjukan kuota haji dari Indonesia yang sebanyak 100.051 orang. Lebih dari setengahnya sudah meninggalkan Tanah Air.

117 Calon Haji Asal Majene Diberangkatkan ke Embarkasi Makassar

117 Calon Haji Asal Majene Diberangkatkan ke Embarkasi Makassar

Ratusan calon jemaah haji atau JCH asal Majene, Sulawesi Barat diberangkatkan ke embarkasi Makassar, Sulawesi Selatan. Ratusan JCH ini diimbau untuk menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan selama melaksanakan ibadah haji. 

Pemerintah Kabupaten Majene melepas secara resmi 117 jemaah calon haji atau JCH Majene pada Minggu (26/6/2022). Ratusan jemaah haji tergabung dalam kelompok terbang kloter 13 embarkasi Makassar. Jemaah calon haji ini berangkat dengan lima bus ke embarkasi Makassar dengan pengawalan ketat.

IHSG Lanjutkan Penguatan, Rupiah Turun Tipis

IHSG Lanjutkan Penguatan, Rupiah Turun Tipis

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan nilai tukar rupiah diprediksi bergerak terbatas pada perdagangan Senin (27/6/2022). IHSG sendiri dibuka di teritori positif seiring penguatan bursa secara global, mulai dari Amerika Serikat, Eropa hingga regional. 

Berbeda dengan IHSG, nilai tukar rupiah pada Senin (27/6/2022) pagi ini justru turun tipis 0,05% ke level 14.848. Pergerakan nilai tukar rupiah masih sangat terpengaruh dengan kebijakan The Fed yang menaikkan suku bunga acuan sebesar 75 basis poin. 

4 Korban Tabrakan Beruntun Tol Cipularang Dirujuk ke RS Siloam

4 Korban Tabrakan Beruntun Tol Cipularang Dirujuk ke RS Siloam

Kecelakaan beruntun yang melibatkan 17 kendaraan terjadi di Jalan Tol Cipularang, Minggu (26/6/22) malam. Kecelakaan ini menyebabkan empat orang mengalami luka berat dan puluhan lainnya mengalami luka ringan. 

Sebanyak 23 korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul Radjak, Purwakarta. 
Dua orang di antaranya telah dipulangkan usai perawatan. Sementara 17 orang lainnya masih dalam perawatan di ruang IGD dan di ruang perawatan. Empat korban lain saat ini dirujuk ke Rumah Sakit Siloam. Beberapa orang mengalami patah tulang dan luka pada bagian kepala akibat benturan saat kecelakaan.

PM Norwegia Hadiri Acara Peringatan Korban Penembakan saat Festival

PM Norwegia Hadiri Acara Peringatan Korban Penembakan saat Festival

Perdana Menteri Norwegia, Jonas Gahr Støre dan anggota keluarga kerajaan yang bergabung dengan pelayat pada acara peringatan di Katedral Oslo untuk para korban selamat penyerangan penembakan. Penembakan sendiri terjadi setelah ibu kota sedang mengadakan festival tahunan. 

Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di distrik merah pada Sabtu (25/6/2022) dan menewaskan dua orang serta melukai lebih dari 20 orang. Seorang tersangka di indetifikasi sebagai Warga Negara Norwegia yang berasal dari Iran. Saat ini tersangka penembakan ditahan oleh pihak berwenang. 

Cuaca Buruk Buat Nelayan Enggan Melaut, Harga Ikan di Polewali Mandar Naik

Cuaca Buruk Buat Nelayan Enggan Melaut, Harga Ikan di Polewali Mandar Naik

Cuaca buruk yang melanda wilayah Polewali Mandar, Sulawesi Barat membuat sejumlah nelayan tidak melaut. Kondisi ini pun berdampak pada mahalnya harga ikan di pasaran. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, pasokan ikan terpaksa harus didatangkan dari luar daerah. 

Di Pasar Baru Polewali, hampir semua jenis ikan seperti ikan tongkol, tuna, hingga kakap mengalami kenaikan harga. Ikan tuna misalnya, dari Rp50 ribu kini dijual Rp60 ribu per ekor. 

Kompetisi Bahasa Mandarin “Chinese Bridge” Internasional Digelar

Kompetisi Bahasa Mandarin “Chinese Bridge” Internasional Digelar

Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok untuk Indonesia, Lu Kang dan Rektor Universitas Al Azhar Indonesia Prof Dr Ir Asep Saefuddin, M.Sc menghadiri upacara penghargaan Kompetisi Bahasa Mandarin “Chinese Bridge” Internasional Se-Indonesia 2022 secara daring. Dubes Tiongkok mengatakan bahwa lomba bahasa Mandarin “Chinesse Bridge” dapat meningkatkan pemahaman terhadap budaya Tiongkok dan Indonesia.

Tim Penyelamat Ukraina Evakuasi Korban Usai Serangan Rusia, 1 Orang Tewas

Tim Penyelamat Ukraina Evakuasi Korban Usai Serangan Rusia, 1 Orang Tewas

Pada Minggu (26/6/2022) waktu setempat, tim penyelamat Ukraina menemukan mayat seorang pria di puing-puing di sebuah gedung apartemen di Kiev. Rusia menyerang Ibukota Ukraina, Minggu (26/6/2022) pagi dimana serangan ditujukan pada dua bangunan tempat tinggal, sementara ditempat lain pasukan rusia tetap berjuang untuk mengkonsolidasikan keuntungan mereka di timur negara tersebut. 

Kantor Kejaksaan Umum mengatakan, informasi awal menunjukkan satu orang tewas dan empat  terluka. Walikota Kiev, Vitali Klitschko menyatakan empat orang dirawat di rumah sakit karena luka-luka dan seorang gadis berusia tujuh tahun mampu diselamatkan dari puing tersebut. 

Pemimpin Asia Pertama yang Kunjungi Rusia & Ukraina

Pemimpin Asia Pertama yang Kunjungi Rusia & Ukraina

Presiden RI Joko Widodo menjadi pemimpin Asia pertama yang mengunjungi Rusia dan Ukraina. Tujuan jokowi ke rusia dan ukraina untuk membangun dialog dan menghentikan perang serta menunjukkan kontribusi Indonesia terhadap masalah kemanusiaan dan krisis pangan akibat perang. Amerika Serikat sejak 31 Mei telah melarang impor minyak dari Rusia, namun tidak memengaruhi pertumbuhan ekspor minyak Rusia. 

Presiden Jokowi akan berada di Jerman pada 26-27 Juni untuk hadiri KTT G7. Krisis pangan dan energi akan menjadi topik utama pada KTT G7. G7 sendiri adalah organisasi internasional yang terdiri dari tujug negara maju dunia yaitu AS, Kanada, Inggris, Prancis, Jerman, Italia dan Jepang. PDB negara G7 menyumbang 45?ri ekonomi global. Presiden Jokowi juga akan mengundang Presiden Ukraina dan Rusia pada KTT G20 November mendatang. 

Awali Lawatan ke Eropa, Jokowi Bertolak ke Jerman

Awali Lawatan ke Eropa, Jokowi Bertolak ke Jerman

Presiden Joko Widodo dan rombongan pada Minggu (26/6/2022) kemarin bertolak ke sejumlah negara dalam rangka kunjungan kerja. Tujuan pertama Jokowi adalah menghadiri KTT G7 di Jerman untuk membahas upaya perdamaian di Ukraina serta krisis pangan. Dari Jerman, Presiden Joko Widodo akan melanjutkan lawatan ke Ukraina dan Rusia untuk bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang Picu Kemacetan Panjang

Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang Picu Kemacetan Panjang

Kecelakaan beruntun yang melibatkan 17 kendaraan terjadi di ruas Tol Cipularang KM 92 pada Minggu (26/6/2022) malam, dan memicu kemacetan panjang hingga KM 100. Empat korban luka berat telah dilarikan ke RS Abdul Radjak Purwakarta dan RS Siloam Purwakarta. 

Viral Aksi Pencurian Makanan Ringan Terekam CCTV di Bengkulu

Viral Aksi Pencurian Makanan Ringan Terekam CCTV di Bengkulu

Bermodus pura-pura belanja, seorang wanita muda nekat mencuri puluhan makanan ringan di sebuah toko swalayan yang ada di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Aksi nekat pelaku terekam kamera pengawas CCTV dan viral di sosial media. 

Menurut pemilik toko, pencurian puluhan makanan ringan ini bukan yang pertama kali terjadi dan sengaja dilakukan saat kondisi sedang hujan. Sehingga korban tidak menaruh curiga kepada pelaku yang berdiri di teras toko swalayan. 

Bedah Editorial MI: Pekerja Rumah Tangga Tanpa Perlindungan

Bedah Editorial MI: Pekerja Rumah Tangga Tanpa Perlindungan

Sudah 18 tahun Rancangan Undang-Undang Perlindungan Pekerja Rumah Tangga mengendap di Senayan. Keengganan DPR membahas RUU itu sama saja membiarkan terjadinya perbudakan modern. Sama sekali tidak ada perlindungan hukum terhadap mereka yang jumlahnya diperkirakan sekitar 5 juta orang.

Masih banyak permasalahan yang dihadapi PRT, mulai upah yang tidak dibayar atau dibayar tidak sebagaimana mestinya, jam kerja di luar batas kewajaran, hingga pelecehan ataupun kekerasan, baik secara fisik, psikis, seksual, maupun penelantaran. Semua permasalahan itu bisa diatasi seandainya ada perundang-undangan yang khusus mengatur mengenai PRT

Ironisnya, sejak 18 tahun lalu hingga kini, RUU PPRT selalu masuk Program Legislasi Nasional (Prolegnas) setiap masa bakti DPR, tetapi tak kunjung tuntas. DPR periode 2009-2014 memasukkan RUU PPRT dalam Prolegnas prioritas. Pada masa itu DPR menggelar uji publik ke daerah sampai melakukan studi banding ke Afrika Selatan dan Argentina. Selama lima tahun berikutnya RUU PPRT lenyap bak ditelan bumi, hanya masuk daftar tunggu Prolegnas. Pada DPR periode sekarang, 2014-2024, RUU PPRT masuk Prolegnas prioritas. RUU PPRT saat ini sudah diselesaikan di tingkat Badan Legislasi (Baleg) DPR dan menunggu persetujuan pimpinan dewan untuk diproses lebih lanjut menjadi RUU inisiatif DPR.

Setiap warga negara, termasuk PRT, berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak sesuai dengan harkat, martabat, dan hak asasinya sebagai manusia sebagaimana diamanatkan konstitusi.

Pekerja Rumah Tangga Tanpa Perlindungan

Pekerja Rumah Tangga Tanpa Perlindungan

Sudah 18 tahun Rancangan Undang-Undang Perlindungan Pekerja Rumah Tangga mengendap di Senayan. Keengganan DPR membahas RUU itu sama saja membiarkan terjadinya perbudakan modern. Sama sekali tidak ada perlindungan hukum terhadap mereka yang jumlahnya diperkirakan sekitar 5 juta orang.

Masih banyak permasalahan yang dihadapi PRT, mulai upah yang tidak dibayar atau dibayar tidak sebagaimana mestinya, jam kerja di luar batas kewajaran, hingga pelecehan ataupun kekerasan, baik secara fisik, psikis, seksual, maupun penelantaran. Semua permasalahan itu bisa diatasi seandainya ada perundang-undangan yang khusus mengatur mengenai PRT

Ironisnya, sejak 18 tahun lalu hingga kini, RUU PPRT selalu masuk Program Legislasi Nasional (Prolegnas) setiap masa bakti DPR, tetapi tak kunjung tuntas. DPR periode 2009-2014 memasukkan RUU PPRT dalam Prolegnas prioritas. Pada masa itu DPR menggelar uji publik ke daerah sampai melakukan studi banding ke Afrika Selatan dan Argentina. Selama lima tahun berikutnya RUU PPRT lenyap bak ditelan bumi, hanya masuk daftar tunggu Prolegnas. Pada DPR periode sekarang, 2014-2024, RUU PPRT masuk Prolegnas prioritas. RUU PPRT saat ini sudah diselesaikan di tingkat Badan Legislasi (Baleg) DPR dan menunggu persetujuan pimpinan dewan untuk diproses lebih lanjut menjadi RUU inisiatif DPR.

Setiap warga negara, termasuk PRT, berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak sesuai dengan harkat, martabat, dan hak asasinya sebagai manusia sebagaimana diamanatkan konstitusi.

Tiba di Jerman, Jokowi Disambut Meriah Ratusan Warga Indonesia

Tiba di Jerman, Jokowi Disambut Meriah Ratusan Warga Indonesia

jokowi

Setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 13 jam, pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GIA1 yang membawa Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo beserta dengan rombongan tiba di Munich International Airport, Jerman. Tiba pukul 18:40 waktu setempat, kedatangan Presiden disambut oleh Menteri Urusan Eropa dan Internasional, Negara Bagian Bavaria Melanie Huml. Duta besar RI untuk Jerman, Arif Havas Oegroseno dan Atase Pertahanan RI Kolonel Budi Wibowo. 

Tampak juga pasukan Jerman dengan pakaian adat Bavaria turut menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Selepas acara penyambutan, Jokowi beserta rombongan langsung menuju ke hotel tempat mereka bermalam. Jokowi diagendakan mengikuti konferensi tingkat tinggi KTT G7 pada Senin (27/6/2022) di Istana Elmau, Jerman.

Glamping di Hamparan Bukit Menoreh Terasering Dekat Kawasan Candi Borobudur

Glamping di Hamparan Bukit Menoreh Terasering Dekat Kawasan Candi Borobudur

Jika sedang berkunjung ke destinasi wisata super prioritas Candi Borobudur, tidak ada salahnya untuk mencoba salah satu objek wisata Terasering menoreh yang tidak jauh dari Candi Borobudur. Diketahui, area lahan pertanian yang kurang produktivitas ini disulap oleh warga sekitar menjadi area glamping atau glamour camping

Robot Pengantar Makanan ''Uber Eats'' Gunakan Teknologi Mobil Swakemudi

Robot Pengantar Makanan ''Uber Eats'' Gunakan Teknologi Mobil Swakemudi

Peluncuran teknologi swakemudi, mulai taksi tanpa supir hingga robot pengantar makanan, sering memunculkan resistensi, hingga perusakan. Tapi salah satu penggagas ’rideshare’ yang telah meluas ke pengantaran makanan, kini meluncurkan layanan dengan robot penuh karakter dan bahkan lampu mirip mata.

Robot otonom yang diberi nama Zoe, Queen dan sebagainya menjadi pengantar makanan di Los Angeles, California. Teknologi robot yang digunakan jasa pengantaran 'Uber Eats' ini menggunakan teknologi mobil swakemudi.

Sandiaga Uno Kunjungi Kawasan Pecinan Glodok Jadi Desa Wisata Indonesia

Sandiaga Uno Kunjungi Kawasan Pecinan Glodok Jadi Desa Wisata Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno meninjau awasan Pecinan, Glodok, Jakarta Barat, Minggu (26/6/2022). Kawasan Pecinan ini, termasuk dalam 50 besar ajang anugerah desa wisata Indonesia 2022. 

Menurut Sandiaga Uno, Salah satu di kawasan Pecinan yang bernama Petak Enam memiliki daya tarik utama sebagai kawasan kuliner yang memiliki ciri khas kulturasi budaya. Kedepannya, Sandiaga Uno berharap melalui desa wisata seperti kawasan pecinan glodok bisa menciptakan lapangan kerja sehingga meringankan beban ekonomi masyarakat. 

Novel Pertama Harry Potter Terbit 25 Tahun Lalu

Novel Pertama Harry Potter Terbit 25 Tahun Lalu

Sudah seperempat abad sejak novel legendaris Harry Potter dan Batu Bertuah sejak pertama kali diterbitkan. Novel tentang dunia sihir karya J. K. Rowling itu merupakan salah satu novel terlaris sepanjang masa yang digandrungi anak-anak di seluruh dunia. Novel Harry Potter dan Batu Bertuah pertama kali terbit 25 tahun lalu pada 26 Juni 1997. 

Sikuel dari penyihir muda dan petualangannya di sekolah sihir Hogwarts terus sukses dan menjadi fenomena dunia hingga hari ini. Lebih dari 500 juta kopi buku terjual dan diterjemahkan lebih dari 80 bahasa serta dibuat menjadi delapan film blockbuster.

Ribuan Warga Hadiri Puncak Hari Anti Narkotika Internasional 2022 di Bali

Ribuan Warga Hadiri Puncak Hari Anti Narkotika Internasional 2022 di Bali

Ribuan warga menghadiri puncak Hari Anti Narkotika Nasional di Sanur, Bali, Minggu (26/6/2022). Ribuan warga berdiri mengangkat lilin mewarnai malam renungan keprihatinan bagi para korban penyalahgunaan narkotika di seluruh dunia.

Kepala BNN, Petrus Reinhard Gunuse mengatakan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional ini merupakan bagian dari keprihatinan terhadap bahaya narkoba yang menimpa generasi muda. Acara ini juga dihadiri oleh amu dari konsulat jenderal mutiara sahabat yang menandakan bagian dari kampanye untuk berperang melawan narkoba. 

Iran Luncurkan Roket Pembawa Satelit

Iran Luncurkan Roket Pembawa Satelit

Televisi pemerintah melaporkan bahwa Iran telah meluncurkan roket berbahan bakar padat dengan membawa satelit. Pengumuman peluncuran roket ini dilakukan sehari setelah Iran dan Uni Eropa setuju untuk melanjutkan pembicaraan mengenai kesepakatan nuklir. Tidak ada detail secara jelas kapan roket ini diluncurkan. Sebelumnya, Iran mengakui bahwa mereka merencanakan uji coba untuk roket Zuljanah yang membawa satelit.

Misi Perdamaian RI atas Ukraina-Rusia, Pakar Hukum Internasional: Sangat Apresiasi Presiden Jokowi

Misi Perdamaian RI atas Ukraina-Rusia, Pakar Hukum Internasional: Sangat Apresiasi Presiden Jokowi

Saat ini mata dunia sedang menyorot ke Indonesia terkait kunjungan presiden Indonesia, Joko Widodo ke Ukraina dan Rusia. Akankah kunjungan kenegaraan Presiden Jokowi ini bedampak dengan terbukanya peluang dialog perdamaian dan mengakhiri perang?

Pakar Hukum Internasional, Hikmahanto Juwana mengatakan bahwa menurutnya ini adalah satu upaya untuk terjadinya gencatan senjata bukan untuk menyelesaikan permasalahan antara Rusia-Ukraina dan Rusia-Amerika Serikat. Tentunya Presiden Jokowi datang dalam rangka untuk mengakhiri tragedi kemanusiaan baik tragedi kemanusiaan di Ukraina maupun tragedi kemanusiaan akibat adanya permasalahan suplai pangan di dunia terutama di negara berkembang.

Hikmahanto Juwana juga menjelaskan bahwa langkah yang dilakukan Presiden Jokowi perlu diapresiasi untuk mengupayakan agar adanya gencatan senjata dan jika Rusia dengan Ukraina memang ada masalah silahkan diselesaikan secara damai.  Ia juga menilai Indonesia sebagai Presidensi G20 dinilai sangat penting dalam upaya gencatan senjata antara Rusia-Ukraina.

Kecelakaan Beruntun 17 Kendaraan di Tol Cipularang Diduga Dipicu Bus

Kecelakaan Beruntun 17 Kendaraan di Tol Cipularang Diduga Dipicu Bus

tabrakan beruntun

Kepala Induk PJR Tol Cipularang, AKP Denny Catur menyebut kecelakaan beruntun yang terjadi di Tol Cipularang pada Minggu (26/6/2022) malam melibatkan 17 kendaraan. 

"Sampai saat ini masih dalam penyelidikan terlebih dahulu, kita akan mencari tau. Nanti akan dikembangkan kembali oleh Polres Purwakarta. Jumlah kendaraan sampai saat ini yang terdata 17 kendaraan" ujar AKP Denny Catur.

Lebih lanjut, ia menjelaskan kecelakaan itu diduga terjadi akibat permasalahan di salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan. "Dari informasi yang kami dapat, bus dari paling belakang menuju paling depan," jelasnya.

23 Korban Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang Dirawat di RSUD Abdul Radjak

23 Korban Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang Dirawat di RSUD Abdul Radjak

tabrakan beruntun

Korban luka-luka dalam kecelakaan beruntun yang terjadi di ruas Jalan Tol Cipularang, Jawa Barat masih dalam penanganan tim medis RSUD Abdul Radjak, Purwakarta. Total 23 korban luka dalam kecelakaan beruntun yang terjadi di KM 92 ruas tol Cipularang tersebut sempat menjalani perawatan intensif di IGD. Dari 23 orang tersebut, dua orang langsung pulang setelah mendapat perawatan. 

Sementara 15 orang masih dalam perawatan di ruang IGD dan di ruang perawatan, sisanya dirujuk ke RS Siloam. Kebanyakan korban mengalami patah tulang dan luka pada bagian kepala, diduga akibat benturan saat kejadian tabrakan beruntun yang melibatkan 17 kendaraan, satu di antaranya kendaraan bus.

Upaya Jokowi Damaikan Putin dan Zelenskyy

Upaya Jokowi Damaikan Putin dan Zelenskyy

Sesuai dengan rencana, Presiden Joko Widodo akan bertolak ke Kyiv dan Moskow di sela-sela kunjungannya dalam acara G7 di Jerman. Jokowi ingin mencoba membuka dialog agar tercipta kedamaian dalam konflik Ukraina. Setidaknya inilah yang dilakukan sebagai sahabat kedua negara dimana Indonesia memiliki komunikasi yang sangat baik dengan Volodymyr Zelenskyy dan Vladimir Putin. 

Cuaca di Makkah Panas Berdebu, Jemaah Haji Diimbau Banyak Minum dan Pakai Masker

Cuaca di Makkah Panas Berdebu, Jemaah Haji Diimbau Banyak Minum dan Pakai Masker

Cuaca panas dan berdebu di Arab Saudi, terutama di Kota Makkah saat ini memicu sejumlah jemaah haji Indonesia mengalami sakit. Namun kondisi ini tidak menyurutkan semangat jemaah Indonesia untuk menjalankan ibadah. 

Dengan adanya petugas haji Indonesia yang berpatroli di sekitar Masjidilharam, jemaah langsung bisa mendapatkan pertolongan. Tim kesehatan tak henti mengingatkan jemaah untuk memperbanyak minum air dan menggunakan masker pada saat keluar dari pemondokan.

Penguatan Strategi Menuju Pemilu 2024, NasDem Temui Tokoh Tanggamus Lampung

Penguatan Strategi Menuju Pemilu 2024, NasDem Temui Tokoh Tanggamus Lampung

DPD Partai NasDem Kota Tangerang Selatan menjalin silaturahmi dengan tokoh lintas suku dan lintas adat asal Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lmapung. Sementara, di Jakarta Komando Strategis NasDem mengukuhkan sejumlah anggota Kostranas untuk bakal calon anggota legislatif yang terdiri dari Purnawirawan Partai NasDem se-Provinsi DKI Jakarta dan Banten. 

102 Calon Haji Kloter 6 Embarkasi Lombok Berangkat ke Arab Saudi

102 Calon Haji Kloter 6 Embarkasi Lombok Berangkat ke Arab Saudi

Kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat, embarkasi Lombok hari ini memberangkatkan ratusan calon haji kloter enam dari Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid menuju ke Jeddah. Embarkasi Lombok memberangkatkan 102 calon haji yang diberangkatkan dari Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid sekitar 03:45 WIT. 

Ribuan Simpatisan dan Relawan Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

Ribuan Simpatisan dan Relawan Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

Sebanyak 10ribu simpatisan dan enam relawan perwakilan daerah yang berasal dari Banten, Jawa Barat, Sumatera Utara, Kalimatan Selatan dan Sulawesi Tenggara hadir dalam deklarasi dan ikrar di kawasan Adiluwih, Pringsewu, Lampung mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden dan Pemilu 2024. Relawan menyebut Ganjar dekat dengan rakyat, sosok panutan yang tegas dan putra terbaik bangsa.