NEWSTICKER

NEWS

AS dan Sekutunya Tambah Sanksi ke Junta Militer Myanmar

AS dan Sekutunya Tambah Sanksi ke Junta Militer Myanmar

Metro Siang • 39 minutes ago

Amerika Serikat dan sekutu memberlakukan sanksi lebih lanjut terhadap Myanmar. Peringatan dua tahun kudeta militer di negara itu ditandai dengan tekanan untuk Tatmadaw, militer Myanmar, termasuk pada pejabat energi dan anggota Junta.

Jenderal tinggi Myanmar memimpin kudeta pada Februari 2021. Itu terjadi setelah lima tahun pembagian kekuasaan yang tegang di bawah sistem politik semi-sipil yang diciptakan oleh militer.

Perundangan tahun ini akal memperluas sanksi. Begitu pula undang-undang soal BIRMA yang baru diamandemen setelah tahun lalu digulirkan di Kongres. 

Menandai dua tahun sejak kudeta, AS dan sekutunya Australia, Inggris, dan Kanada mengumumkan sanksi baru. Menambah lagi sanksi yang tak dikenakan kepada puluhan individu dan emnitas di Myanmar.

Sanksi baru AS juga dikenakan pada komisi pemilihan umum. Militer yang berkuasa telah menjanjikan pemilu jujur dan adil. Aktivis mendesak AS, Indonesia dan negara-negara demokratis lainnya tak buru-buru melegitiasi pemilihan ini. 

Menurut aktivis salah satu indikasi pemerintah militer tak serius menyelenggarakan pemilu yang jujur dan adil adalah pengetatan syarat keanggotaan partai peserta pemilu yang semakin memuluskan jalan agi partai pro militer USDP. 

Masa Penahanan Sambo Diperpanjang 30 Hari

Masa Penahanan Sambo Diperpanjang 30 Hari

Headline News • 40 minutes ago

Masa penahanan mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo diperpanjang selama 30 hari.
Penambahan waktu pemenjaraan itu dihitung mulai Selasa, 7 Februari 2023.

Hal tersebut disampaikan oleh Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Djuyamto, melalui keterangan tertulis Minggu (5/2/2023). Menurut Djuyamto, perpanjangan penahanan ini didasari atas kepentingan persidangan.
 
Diketahui, penambahan waktu ini merupakan kali yang kedua untuk Ferdy Sambo selama peradilan dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J bergulir. Sidang vonis untuk Ferdy Sambo rencananya akan digelar 13 Februari 2023.

Perayaan Cap Go Meh, Kirab Toa Pe Kong dan Budaya Nusantara Digelar di Glodok

Perayaan Cap Go Meh, Kirab Toa Pe Kong dan Budaya Nusantara Digelar di Glodok

Metro Siang • 42 minutes ago

Festival Cap Gomeh digelar di kawasan Glodok, Jakarta Barat, Minggu (5/2/2022). Terdapat Kirab Toa Pe Kong dan Budaya Nusantara untuk meriahkan Cap Go Meh 2023.

Kirab ini dilaksanakan mulai dari Klenteng Fat Cu Kung Bio dan akan menuju kawasan Asemka dan pancoran. Setelahnya, akan kembali lagi ke Klenteng Fat Cu Kung Bio.

Ribuan warga Tionghoa menghadiri Festival Cap Go Meh ini. Nantinya terdapat atraksi barongsai dan tandu dewa. Bagi pengunjung yang datang, dapat mendekatkan diri ke tandu dewa yang dinilai untuk mendapatkan keberkahan. 

Festival Cap Gomeh ini digelar mulai 11.00-20.00 WIB. 

Polisi Terus Buru Pelaku Penembakan Bakal Calon Anggota DPD Bengkulu

Polisi Terus Buru Pelaku Penembakan Bakal Calon Anggota DPD Bengkulu

Headline News • 44 minutes ago

Polda Bengkulu, hingga kini masih mengejar pelaku penembakan terhadap bakal calon anggota DPD Bengkulu Rahimandani. Lokasi kejadian di kediaman korban, dikawal ketat aparat bersenjata.

Polisi Bengkulu masih berupaya mengungkap siapa pelaku penembakan yang nyaris menewaskan salah seorang bakal calon anggota DPD Bengkulu Rahimandani, Jumat (3/2/2023). Tim gabungan penyidik Polda Bengkulu dan Polresta Bengkulu telah mengumpulkan keterangan dari beberapa orang saksi, serta memeriksa rekaman CCTV yang berada di sekitar lokasi.

Untuk menjaga keamanan keluarga korban, aparat bersenjata lengkap juga ditempatkan untuk berjaga di kediaman korban, di Jalan Kinal Baru, Kecamatan Muara Bangka Hulu. Korban diketahui mengalami luka tembak di lengan hingga punggung. Saat ini korban tengah dirawat di Rumah Sakit Bahayangkara Bengkulu.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bengkulu, Kombes Teddy Suhendyawan menjelaskan, pihaknya masih berupaya mengungkap kasus penembakan ini dan meminta masyarakat untuk bersabar.

Jadwal Vonis 5 Terdakwa Kasus Pembunuhan Brigadir J

Jadwal Vonis 5 Terdakwa Kasus Pembunuhan Brigadir J

Metro Siang • 1 hour ago

Vonis para terdakwa kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J akan dijatuhkan. Majelis hakim menjadwalkan agenda vonis lima terdakwa pada 13 Februari 2023. 

Berikut jadwalkan agenda vonis lima terdakwa: 

- Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi akan menghadapi sidang vonis pada 13 Februari 2023.
- Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf divonis pada 14 Februari 2023.
- Richard Eliezer akan menjalani sidang putusan hakim pada 15 Februari 2023. 

Adapun Ferdy Sambo dituntut hukuman penjara seumur hidup. Tiga terdakwa lain, Putri, Ricky, dan Kuat dituntut hukuman yang sama, yakni delapan tahun penjara. Richard Eliezer dituntut 12 tahun penjara. 

Enam terdakwa kasus perintangan penyidikan juga akan memasuki sidang putusan hakim. Para terdakwa sudah melewati sidang pleidoi atau nota pembelaan. 

Terdakwa Chuck Putranto dalam pleidoinya mengaku kecewa karena mantan bosnya, Ferdy Sambo, memanfaatkan dirinya. Hal yang sama juga diungkapkan Irfan Widyanto. Menurutnya, para terdakwa obstruction of justice ditipu Ferdy Sambo.

Menjelang sidang vonis, hakim diharapkan berdiri teguh dan tak mudah dipengaruhi. 

Unjuk Rasa Tuntut Presiden Peru Mundur Semakin Mencekam

Unjuk Rasa Tuntut Presiden Peru Mundur Semakin Mencekam

Metro Siang • 1 hour ago

Demonstrasi anti-pemerintah Peru semakin mencekam. Para pengunjuk rasa berkumpul di pusat Kota Lima, menuntut pengunduran diri Presiden Dina Boluarte dan anggota parlemen.

Ketegangan di Peru semakin meningkat ketika pengunjuk rasa terus menuntut Dina Boluarte mundur terjadi setiap hari. Ribuan warga turun ke jalan-jalan bergerak bersama menuju gedung kongres. Polisi memblokir jalan dan menembakkan gas air mata untuk membubarkan demonstran.

Selain di Ibu Kota Lima, protes anti-pemerintah juga terjadi di Cusco. Demonstran memblokir jalan utama dan menghentikan lalu lintas.
 
Aksi protes berlangsung sejak sehari setelah parlemen Peru menangguhkan proposal terbaru pemerintah untuk memajukan pemilu hingga 2023.

Mobil Dinas Dipakai Anaknya Hingga Kecelakaan, ASN Jambi Undur Diri dari Kasubag RT & Aset DPRD

Mobil Dinas Dipakai Anaknya Hingga Kecelakaan, ASN Jambi Undur Diri dari Kasubag RT & Aset DPRD

Metro Siang • 1 hour ago

Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto menegaskan, akan mencopot Kasubag Rumah Tangga dan Aset Sekretariat DPRD Jambi, Kadarisna, atas kelalaiannya dalam kecelakaan mobil DPRD Jambi. Berdasarkan informasi, Kadarisna mengundurkan diri sebagai Kasubag Rumah Tangga dan Aset Sekretariat DPRD Jambi.

Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto turut prihatin atas kejadain tersebut, sebab diketahui suami dari ibu Kadarisna telah meninggal dunia seminggu yang lalu. Di samping itu Edi Purwanto mengungkapkan kekecewaannya, bahwa kejadian tersebut sangat memalukan.

"Yang pertama, saya sampaikan prihatin dan memalukan. Prihatin karena ibu Kadarisna baru mendapat musibah suaminya meninggal dunia satu minggu yang lalu. Kedua, tragedi ini memalukan dan menjadi heboh di nusantara," ucap Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto.

Setelah kejadian, Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto langsung mengambil langkah menonaktifkan Kasubag Rumah Tangga dan Aset Sekretariat DPRD Jambi, Kadarisna. Berdasarkan informasi, Kadarisna mengundurkan diri sebagai Kasubag Rumah Tangga dan Aset Sekretariat DPRD Jambi. Untuk sanksi lain, nantinya akan diberikan oleh Gubernur Jambi.

"Sanksi-sanksi lain kewenangannya bukan dari DPRD, ASN ada di bawah kewenangan gubernur. Sebagai sanksi moral, saya sudah memberikan dorongan untuk menonaktifkan (Kadarisna) sebagai pejabat di DPRD." jelas Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto.

Sebelumnya, mobil dinas DPRD Provinsi Jambi yang digunakan oleh sepasang kekasih berusia remaja yang diduga melakukan tindakan asusila. Pengemudi laki-laki berinisial SA berusia 17 tahun diketahui anak dari Kasubbag Rumah Tangga dan Aset Sekretariat DPRD Prov.Jambi

2 Terdakwa Tragedi Kanjuruhan Dituntut 6 Tahun 8 Bulan Penjara

2 Terdakwa Tragedi Kanjuruhan Dituntut 6 Tahun 8 Bulan Penjara

Metro Siang • 1 hour ago

Jaksa menuntut dua terdakwa tragedi kanjuruhan 6 tahun 8 bulan penjara. Mereka ialah security officer Suko Sutrisno dan panitia pelaksana Abdul Harris.

Jaksa dalam sidang tuntutan menyebut kedua terdakwa terbukti melanggar Pasal 359, 360 ayat 1 dan 2 KUHP atau  Pasal 103 ayat 1 juncto Pasal 55 Undang-Undang RI Nomor 11 Tahun 2022.

Pengadilan Surabaya juga menggelar sidang dengan agenda pemeriksaan saksi untuk tiga terdakwa anggota Polri. Mereka ialah Wahyu Setyo Pranoto, Bambang Sidik Achmadi, Hasdarmawan.

Jaksa menghadirkan 60 saksi dari kepolisian, mulai dari saksi pelapor, perwira pengendali, hingga personel polisi yang bertugas saat tragedi Kanjuruhan.

Jaksa juga akan menghadirkan penyidik Polda Jawa Timur yang diduga menekan dan memaksa saksi yang memberikan keterangan berbeda di BAP atau persidangan.

Jelang Satu Abad NU, PBNU Gelar Pameran Komite Hijaz di Surabaya

Jelang Satu Abad NU, PBNU Gelar Pameran Komite Hijaz di Surabaya

Metro Siang • 2 hours ago

Dalam rangka peringatan satu abad Nahdlatul Ulama, PBNU akan menyelenggarakan Muktamar Internasional di Surabaya, Jawa Timur, pada Senin (6/2/2023).

Jelang Muktamar Internasional, sejumlah rangkaian acara digelar antara lain, pameran foto dan dokumen komite hijaz, yakni perjalan KH. Wahab Hasbullah dan Syeikh Ghanaim Al-amir sebagai utusan Nahdlatul Ulama bertemu dengan Raja Ibnu Saud pada 1928, Minggu (5/2/2023).

Dari dokumen maupun pameran foto bisa diambil nilai-nilai makna bahwa Nahdlatul Ulama menjadi salah satu tonggak di Indonesia untuk ikut membangun peradaban Islam di dunia dengan dikirimkannya delegasi Indonesia, salah satunya berasal Nahdlatul Ulama.

Selain pameran foto maupun dokumen, PBNU juga menggelar konferensi pers yang akan diselenggarakan pada pukul 14.00 WIB, Minggu (5/2/2023). Konferensi pers ini membahas kisi-kisi Muktamar oleh Ketua Umum PBNU KH.Yahya Cholil Staquf dan dilanjutkan dengan bincang pakar untuk membahas isu-isu terkini mengenai isu nasional maupun global.

Fact Check: Mobil Staf DPRD Dipakai Asusila?

Fact Check: Mobil Staf DPRD Dipakai Asusila?

Metro Siang • 2 hours ago

Kasus viral, mobil dinas DPRD Provinsi Jambi yang digunakan oleh sepasang kekasih berusia remaja yang diduga melakukan tindakan asusila, kini ramai diperbincangkan publik. Hal ini mengundang tanda tanya besar. 

Mobil Toyota Camry nopol plat BH 1842 mengalami kecelakaan tunggal di depan RS Siloam Jambi, Kamis (2/2/2023) 22.00 WIB. Dari hasil pemeriksaan keterangan pelaku inisial SA, awal mulanya sedang berduaan bersama teman perempuan atau pacarnya di dalam mobil. Kemudian tiba-tiba mereka berdua kaget karena ada sekelompok warga datang menghampiri mobil mereka dan menggedor-gedor pintu mobil. Karena merasa panik dan takut, mereka kabur dengan mengemudi di kecepatan tinggi, sehingga menabrak pohon di depan Posko Karhutla, kemudian tiang reklame di medan jalan yang tepat berada di depan RS Siloam Jambi dan juga menabrak sebuah mobil yang tengah terparkir di depan RS Siloam tersebut.

Awalnya sempat beredar kabar bahwa ada 3 orang di dalam mobil tersebut. Tetapi berdasarkan konfirmasi terakhir dari pihak Polresta Jambi, hanya ada 2 orang  yang merupakan sepasang kekasih dan  berusia remaja di dalam mobil plat merah itu.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, diketahui bahwa identitas kedua orang yang berada di dalam mobil ialah SA laki-laki berusia 17 tahun anak dari Kasubbag Rumah Tangga dan Aset Sekretariat DPRD Prov.Jambi dan kekasih SA barinisial TA berusia 16 tahun. Keduanya merupakan pelajar SMA, setelah di test urine keduanya negatif dari narkotika.

Setelah dilakukan penelusuran ke sejumlah pihak terkait ternyata diketahui bahwa mobil dinas DPRD Jambi tersebut tengah digunakan sementara oleh salah satu staf dari pegawai di sekretariat DPRD Jambi, yaitu ibu si pengemudi SA yang duduk di kursi Kasubbag Rumah Tangga dan Aset Sekretariat Provinsi Jambi.

Aturan penggunaan mobil dinas, (Lampiran 2 bagian (A) angka 5:
- Hanya untuk dipakai PNS
- Untuk menunjang tugas pokok dan fungsi
- Hanya dapat dipakai selama hari kerja
- Hanya untuk penggunaan dalam kota

(Lampiran 2 bagian (B) angka 4 huruf (C):
- Jika kendaraan sinas hilang atau rusak karena digunakan di luar kepentingan dinas, maka harus diganti oleh yang bersangkutan. 

Jelang Persib vs PSS Sleman, Polisi Perketat Pemeriksaan Tiket Masuk Penonton

Jelang Persib vs PSS Sleman, Polisi Perketat Pemeriksaan Tiket Masuk Penonton

Headline News • 2 hours ago

Jelang laga Persib vs PSS Sleman di Stadion Bandung Lautan Api pada Minggu (5/2/2023) sore, pihak kepolisian gelar penyekatan dan memeriksa tiket suporter di tiga titik menuju stadion.

Penyekatan dan pemeriksaan tiket dilakukan kepolisian Resor Kota Besar Bandung, Jawa Barat, sejak Minggu pagi di tiga lokasi masuk. Yakni, kawasan persimpangan Masjid Al Jabbar, Ciwastra dan Gede Bage. 

Para pengendara yang melintas baik menggunakan kendaraan roda dua, roda empat maupun bus diperiksa secara ketat oleh kepolisian. Mereka yang tidak bisa menunjukan tiket pertandingan langsung diminta putar balik oleh petugas.

Berkas Perkara Kecelakaan Mahasiswa di Cianjur Dilimpahkan ke Kejaksaan

Berkas Perkara Kecelakaan Mahasiswa di Cianjur Dilimpahkan ke Kejaksaan

Metro Siang • 2 hours ago

Polda Jawa Barat juga memastikan sedan Audi A6 terlibat dalam kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa Cianjur bernama Selvi Amalia.

Penetapan kendaraan sedan Audi A6 dalam kecelakaan berdasarkan hasil penyelidikan dan pembuktian laboratorium forensik. Di mana petugas menemukan goresan di bumper depan sebelah kanan dan ada bekas gesekan dari depan hingga belakang. 

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Ibrahim Tompo memastikan semua proses penyidikan hingga penyelidikan kasus sesuai prosedur. 

Berkas perkara tahap satu kasus kecelakaan ini telah dilimpahkan ke kejaksaan. Jika berkas perkara tahap satu dinyatakan lengkap, Polda Jawa Barat akan menyerahkan barang bukti dan tersangka.

Ahli Pidana Ungkap Kemungkinan Ferdy Sambo Divonis Hukuman Mati

Ahli Pidana Ungkap Kemungkinan Ferdy Sambo Divonis Hukuman Mati

Kontroversi • 2 hours ago

Kuasa Hukum Ferdy Sambo sempat menanyakan perihal perbedaan unsur pasal yang didakwakan kepada para pelaku dalam kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, yakni Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan Biasa.
 
Menurut ahli pidana Elwi Danil mengemukakan terdapat tiga unsur untuk memenuhi pembunuhan berencana yakni kehendak untuk melakukan perbuatan harus diputuskan dengan suasana tenang, ada jeda waktu timbulnya kehendak dengan eksekusi serta pelaksanaan eksekusi dilakukan dalam kondisi tenang.

Ketika diminta jawaban soal terdakwa Ferdy Sambo memenuhi Pasal 340 atau tidak, Elwi menjawab tidak ingin mendahulukan keputusan hakim.

Menurut Elwi jika tiga unsur yang ia sebutkan terpenuhi dalam perkara Pembunuhan Brigadir J, maka Ferdy Sambo harus dijerat dengan Pasal 340.

Mobil Dinas Dipakai Anaknya Hingga Kecelakaan, ASN Jambi Terancam Dinonaktifkan

Mobil Dinas Dipakai Anaknya Hingga Kecelakaan, ASN Jambi Terancam Dinonaktifkan

Metro Siang • 2 hours ago

Kecelakaan mobil dinas DPRD Jambi yang dikemudikan oleh anak dari staf DPRD Jambi berujung pencopotan. Ketua DPRD Jambi menegaskan menonaktifkan ASN yang meminjam mobil dinas tersebut.

Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto memastikan, Kasubag Rumah Tangga dan Aset DPRD Jambi akan dinonaktifkan. Kasubag Rumah Tangga dan Aset DPRD Jambi merupakan orang tua dari anak SMA yang mengendarai mobil dinas yang mengalami kecelakaan tunggal, Kamis (2/2/2023). 

"Saya tegaskan, bahwa itu bukanlah anak pimpinan atau anggota DPRD. Tetapi, itu anak dari pada Kasubag Rumah Tangga dan Aset," ujar Edi Purwanto. 

Diketahui, Kasubag Rumah Tangga dan Aset DPRD Jambi saat ini dijabat oleh Kadarsina. Kadarsina sendiri masih dalam suasa duka setelah ditinggal wafat suaminya beberapa hari lalu. 

Atas kelalaian yang terjadi, Edi mengaku sudah berkoordinasi dengan Gubernur Jambi Al Haris untuk menonaktfikan stafnya tersebut dan segera menunjuk Plt baru. 

"Terkait kelalaian itu, kita sudah koordinasi dengan gubernur, saya minta untuk dinonaktifkan," kata Edi Purwanto. 

Ledakan Pipa Gas di Siak yang Menewaskan 1 Pekerja Diselidiki

Ledakan Pipa Gas di Siak yang Menewaskan 1 Pekerja Diselidiki

Metro Siang • 2 hours ago

Polisi menyelidiki ledakan pipa minyak Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Bumi Siak Pusako (BSP) di Area Bekasap 02, Kampung Dayun, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Riau. 

Menurut Satreskrim Polres Siak Iptu Toni Prawira, kejadian ini diduga ketika para pekerja melakukan pembongkaran fasilitas flowline sumur bekas PT BSP yang merupakan sumur tidak aktif. Saat pekerja melakukan pemotongan pipa, tiba tiba terjadi ledakan yang mengakibatkan satu orang pekerja meninggal dan empat orang terluka.

Peristiwa pipa meledak ini diketahui terjadi 26 Januari 3023. Hingga kini polisi terus melakukan pemeriksaan lokasi dan sejumlah saksi dalam kasus naas ini. Lokasi terjadinya ledakan kini ditutup dan kegiatan pekerja dihentikan hingga proses penyelidikan selesai dilakukan. 

Saksi Ahli: Richard Eliezer yang Buat Terang Perkara Pembunuhan Brigadir J

Saksi Ahli: Richard Eliezer yang Buat Terang Perkara Pembunuhan Brigadir J

Kontroversi • 3 hours ago

Saksi ahli meringankan, Albert Aries, menyebut perkara pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J baru terungkap setelah Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias alias Bharada E mengubah keterangannya di BAP. 

"Mulai ada titik terang saat Eliezer mengubah keterangannya di berita acara pemeriksaan (BAP) di tingkat penyidikan Polri," kata Albert di Kontroversi Metro TV.

Albert menyebut keterangan Richard Eliezer berkualitas karena dijadikan dasar tuntutan para terdakwa. Menurutnya, keterangan Eliezer yang jujur dan konsisten sebagai fungsi justice collaborator

Anies dan AHY Kompak Nonton Konser Dewa 19

Anies dan AHY Kompak Nonton Konser Dewa 19

Metro Siang • 3 hours ago

Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono duduk berdampingan menonton konser Dewa 19 di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (4/2/2023).

Anies dan AHY mencuri perhatian saat konser Dewa 19  karena kompak mengenakan kaus hitam. Kaos Anies bahkan bertuliskan "Baladewa Jaksel". Kebersamaan keduanya diabadikan sejumlah Baladewa dan diunggahnya ke media sosial Instagram. 

Momen tersebut merupakan kali pertamaAnies dan AHY bersandingan di situasi santai setelah keduanya bertemu bersama tim kecil koalisi NasDem, Demokrat serta PKS, Kamis (2/2/2023).  Sebelumnya, Anies Baswedan bersama tim kecil dari Partai NasDem dan PKS bertemu Agus Harimurti Yudhoyono di Kantor Demokrat. 
 
Pada kesempatan itu AHY menegaskan ketiga partai koalisi perubahan semakin hari semakin solid. Ketiga partai akan terus menjalankan misi bersama dengan Anies Baswedan hingga Pemilu 2024.

Jari Bayi Tergunting hingga Putus, Oknum Perawat di RS Palembang Dinonaktifkan

Jari Bayi Tergunting hingga Putus, Oknum Perawat di RS Palembang Dinonaktifkan

Headline News • 3 hours ago

Pihak Rumah Sakit Muhamadiyah Palembang, Sumatra Selatan, mengakui adanya kelalaian oknum seorang perawat yang menyebabkan jari bayi delapan bulan putus tergunting. Akibat perbuatannya itu, sang perawat kini dinonaktifkan.
  
Penonaktifan perawat berawal dari laporan Ayah bayi, Suparman, E-SPKT Polrestabes Palembang, Sabtu (4/2/2023) sore. Saat di BAP, sang ayah sembari menunjukan alat bukti berupa foto korban yang jarinya diperban.

Menurut pengakuannya, peristiwa tersebut terjadi saat anaknya atau korban dibawa ke Rumah Sakit Muhammadiyah untuk dirawat karena terserang penyakit demam. Namun saat dirawat, salah satu perawat yang hendak membuka infus korban menggunakan gunting terkena jari telingking korban sebelah kiri hingga putus.

Selain dinonaktifkan sementara dari jabatannya sebagai perawat, yang bersangkutan juga akan diperiksa oleh komisi etik Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang.

Stok Langka Jadi Penyebab Harga Minyakita di Sumedang Melambung

Stok Langka Jadi Penyebab Harga Minyakita di Sumedang Melambung

Headline News • 3 hours ago

Polres Sumedang bersama dengan Diskoperindag Sumedang melakukan pengecekan ketersediaan minyak kemasan rakyat, Minyakita, di distributor, gudang minyak dan berbagai pasar yang berada di Sumedang.

Kapolres Sumedang AKPB Indra Setiawan menyampaikan kegiatan monitoring ini dilaksanakan berdasarkan adanya laporan mengenai Minyakita langka yang menyebabkan harga minyak goreng tersebut naik. Ia mengaku bahwa ketersediaan minyak goreng bersubsidi tersebut sangat minim. 

Secara umum ketersediaan minyak goreng kemasan di Sumedang masih aman dan mencukupi. Namun Minyakita mengalami kekurangan stok hingga menyebabkan harga penjualan minyak goreng curah di pasaran di atas harga eceran tertinggi yang telah ditetapkan pemerintah.

IFML Sukses Menggelar Fashion Show Magnifique of Universality 2023

IFML Sukses Menggelar Fashion Show Magnifique of Universality 2023

ShowBiz • 3 hours ago

Indonesia Fashion Modest and Lifestyle (IFML) baru saja sukses menggelar Fashion Show Magnifique of Universality 2023. IFML merupakan komunitas pengusaha busana syar’i di Indonesia bekerja sama dengan Ivan Gunawan Cosmetics.

Acara tersebut diselenggarakan untuk menghadapi persaingan di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan mendorong peranan perempuan dalam menggerakan perekonomian Indonesia. 

Dengan dukungan desainer Ivan Gunawan menjadi langkah awal IFML untuk menjadikan wanita Indonesia optimistis dalam memajukan perekonomian negara. Kegiatan IFML mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perdagangan, dan Dekranasda DKI Jakarta.

2 Ratus Sapi di Purworejo Terjangkit Virus LSD

2 Ratus Sapi di Purworejo Terjangkit Virus LSD

Headline News • 4 hours ago

Sebanyak 200 ekor sapi di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, terjangkit penyakit Lumpy Skin Disease (LSD). Berdasarkan laporan, sebanyak enam anak sapi di antaranya mati.

Petugas kesehatan hewan Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Purworejo Hasan Sujatmoko menjelaskan, LSD merupakan jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh virus.

DPPKP saat ini hanya bisa melakukan upaya pengobatan terhadap ternak yang terlanjur terinfeksi virus, dikarenakan belum memiliki stok vaksin LSD. Upaya pengobatan dilakukan dengan disinfektan dan suntik vitamin serta memberikan antibiotik.

Tren Manifesting Berdoa di Media Sosial Agar Terkabul, Apa Itu?

Tren Manifesting Berdoa di Media Sosial Agar Terkabul, Apa Itu?

ShowBiz • 4 hours ago

Tren di media sosial memang tidak pernah ada habisnya. Salah satu yang sedang menjadi perbincangan dan cukup sering berseliweran di media sosial adalah konten manifesting. Tren ini merujuk pada harapan, keinginan, atau mimpi seseorang yang bisa diwujudkan dengan menuliskannya. 

Tren manifesting mulai hype saat pandemi dan lockdown yang terjadi 2020 lalu. Cara kerjanya cukup simpel, dengan menuliskan kalimat doa atau mimpi, serta keinginan di sosial media yang disertai video atau foto. Terdapat sejumlah publik figur Indonesia hingga hollywood yang telah melakukan tren manifesting ini. Di antaranya Rachel Zegler, Niall Horan, dan Shakira Jasmine.

Selain menulis harapan, manifesting juga harus disertai dengan usaha. Teruslah bermanifesting yang baik agar bisa menuai kebaikannya. 

Gaun Serba Terbalik Curi Perhatian di Paris Fashion Week, Ternyata Ini Maknanya

Gaun Serba Terbalik Curi Perhatian di Paris Fashion Week, Ternyata Ini Maknanya

ShowBiz • 4 hours ago

Rumah mode mewah asal Belanda, Viktor & Rolf, menarik perhatian karena memamerkan koleksi haute couture mereka di Paris Fashion Week. 

Koleksi adibusana mereka yang menjadi sorotan adalah gaun berbahan tule yang terbalik, yang tentu saja, tidak biasa dipakai oleh model peraga busana pada umumnya.

Meskipun desain pakaiannya terbalik namun tetap memiliki estetika yang mewah dan indah pada acara Paris Fashion Week 2023.

Filosofi dari desain pakaian yang dipamerkan oleh Viktor dan Rolf dalam ajang mode Paris Fashion Week 2023 tersebut adalah penerjemahan dari keadaan dunia yang sedang kacau balau dan terbalik. Meski demikian, tetap berdampingan dengan koleksi haute couture yang fantastis, berani, jenaka serta kompleks.

Daftar 5 Kota di Indonesia yang Meriahkan Perayaan Cap Go Meh

Daftar 5 Kota di Indonesia yang Meriahkan Perayaan Cap Go Meh

ShowBiz • 4 hours ago

Perayaan Cap Go Meh bermakna 15 malam. Sehingga, perayaan Cap Go Meh menjadi rangkaian puncak acara dari tahun baru Imlek pada hari ke-15. 

Uniknya hanya orang Indonesia yang menggunakan istilah Cap Go Meh. Di Tiongkok, biasa disebut dengan yuán xi?o jié atau shàng yuán jié. Beberapa kota di Indonesia perayaan Cap Go Meh selalu dinantikan karena selalu dibuat dengan meriah. Berikut daftar kota yang merayakan Cap Go Meh dengan meriah: 

1. Singkawang
Kota yang terletak di Kalimantan Barat ini disebut sebagai pusat perayaan Cap Go Meh di Indonesia. Sejumlah sudut kota dihias dengan lampion yang berjumlah lebih dari 6 ribu. Selain itu, arak patung dewa menjadi momen paling ikonik yang dinanti. Tahun ini, sebanyak 680 patung sudah mendaftar untuk tampil dalam festival ini. 

2. Bogor
Perayaan Cap Go Meh di Kota Hujan ini dilakukan lewat Bogor Street Festival. Acara ini menghadirkan karnaval budaya, tandu dewa dewi, hingga liong barongsai dengan ribuan anggota yang akan meriahkan festival ini.  

3. Palembang
Pulau Kenarok,dikabarkan akan kembali menjadi tuan rumah perayaan Cap Go Meh di Palembang. Perayaan ini digelar di Klenteng Hok Tjing Rio selama 4 hari yang telah dimulai sejak 2 Februari 2023. Dalam acaranya akan diisi dengan sejumlah tradisi seperti penyembelihan kambing hitam jantan hingga penerbangan lampion yang akan menjadi acara puncaknya. 

4. Jakarta  
Kawasan Glodok, Jakarta Barat menjadi salah satu magnet tempat perayaan Cap Go Meh di Ibu Kota. Saat perayaan Cap Go Meh, setiap sudut pertokoan hingga beberapa gedung akan berlomba-lomba menghias diri dengan ornamen warna merah sampai emas. 

5. Manado
Kemeriahan perayaan Cap Go Meh di Kota ini, biasanya turut dihiasi atraksi tari Kabasaran. Setidaknya ada dua jenis arian yang ditampilkan dengan sejumlah materi yang turut meramaikan Kalender of event Kota Manado. Salah satunya drum band, musik bambu melulu hingga kendaraan rias.

Ini 4 Makanan Wajib Dihidangkan saat Perayaan Cap Go Meh

Ini 4 Makanan Wajib Dihidangkan saat Perayaan Cap Go Meh

ShowBiz • 4 hours ago

Perayaan Cap Go Meh, yang menjadi bagian penutup tahun baru Imlek memiliki beragam kuliner khas yang wajib ada. Berikut daftar makanan yang wajib dihidangkan saat perayaan Cap Go Meh:

1. Kue Keranjang
Kue ini biasa disebut dengan nián g?o menjadi salah satu makanan khas yang wajib disajikan pada perayaan Cap Go Meh. Kue memiliki tekstur kenyal dan rasa yang manis menjadi simbol keberuntungan, biasanya disajikan mulai tujuh hari sebelum Imlek sebagai sesajian dan baru boleh dimakan sampai perayaan Cap Go Meh. 

2. Lontong Cap Go Meh
Makanan khas ini hadir dari akulturasi Tionghoa dan Jawa. Uniknya, lontong yang dibungkus daun pisang dan berbentuk panjang ini, melambangkan panjang umur. Sedangkan, kuah opor dengan kunyit yang memberikan warna keemasan pada kuahnya, melambangkan keberuntungan. 

3. Onde-Onde
Cemilan yang satu ini, sudah menjadi makanan favorit masyarakat Tionghoa sejak dahulu kala. Bukan sekedar hidangan saja, kue dengan berbentuk bulat dengan warna keemasan ini melambangkan keberuntungan. Masyarakat Tionghoa percaya, bahwa makanan ini menjadi simbol harapan baik di tahun baru Imlek.  

4. Wedang Ronde
Wedang Ronde menjadi sajian yang wajib hadir pada perayaan yang berkaitan dengan budaya Tionghoa. Bagi masyarakat Tionghoa, akanan ini merupakan makanan para dewa. Wedang Ronde memiliki tiga warga yang memiliki filosofinya masing-masing. Warna hijau melambangkan harapan. Merah, membawa keberuntungan. Putih melambangkan kesejahteraan dan kesatuan. 

Pengabdi Setan 2 Communion akan Tayang di Jepang

Pengabdi Setan 2 Communion akan Tayang di Jepang

ShowBiz • 4 hours ago

Film Pengabdi Setan 2 Communion yang disutradarai Joko Anwar akan melanjutkan teror ke negeri sakura, Jepang yang akan dirilis 17 Februari 2023. 

Setelah meraup kesuksesan cukup tinggi pada 2022 lalu dengan memperoleh jumlah penonton mencapai enam juta lebih dan disematkan label sebagai film Indonesia terlaris kedua. Film Pengabdi Setan 2 Communion garapan Joko Anwar siap meneror negeri sakura, Jepang pada 17 Februari mendatang.

Kabar bahagia sekaligus membanggakan ini diumumkan langsung oleh sang sutradara melalui akun media sosialnya. Joko Anwar mengunggah poster film dengan tulisan berbahasa jepang. Tak hanya poster dengan desain khusus yang ramai diperbincangkan, bahkan trailer film ini telah dirilis pada versi bahasa Jepang.

Kolesterol Terkendali Berkat Teknologi Laser (3)

Kolesterol Terkendali Berkat Teknologi Laser (3)

Go Healthy • 4 hours ago

Erwin (43) memiliki kolesterol tinggi. Kolesterol Erwin mencapai lebih dari 200 mg/dL dan tangan kirinya sering terasa kesemutan. 

Pola makan Erwin tidak di atur dan kurang sehat, ia gemar mengkonsumsi daging dan makan makanan bersantan. Hal ini yang menyebabkan kondisi kesehatannya sempat menurun. 

Sadar akan kesehatannya yang sangat berharga ditambah lagi Erwin melihat orang-orang di sekelilingnya yang jatuh sakit, Erwin mulai mengubah pola hidup sehat yang didukung dengan rutin menggunakan teknologi laser sejak tahun 2020. Ahasil kesehatan Erwin kian membaik, kadar kolesterol turun di bawah 200 mg/dL.

Kolesterol Terkendali Berkat Teknologi Laser (2)

Kolesterol Terkendali Berkat Teknologi Laser (2)

Go Healthy • 4 hours ago

Erwin (43) memiliki kolesterol tinggi. Kolesterol Erwin mencapai lebih dari 200 mg/dL dan tangan kirinya sering terasa kesemutan. 

Pola makan Erwin tidak di atur dan kurang sehat, ia gemar mengkonsumsi daging dan makan makanan bersantan. Hal ini yang menyebabkan kondisi kesehatannya sempat menurun. 

Sadar akan kesehatannya yang sangat berharga ditambah lagi Erwin melihat orang-orang di sekelilingnya yang jatuh sakit, Erwin mulai mengubah pola hidup sehat yang didukung dengan rutin menggunakan teknologi laser sejak tahun 2020. Ahasil kesehatan Erwin kian membaik, kadar kolesterol turun di bawah 200 mg/dL.

Kolesterol Terkendali Berkat Teknologi Laser (1)

Kolesterol Terkendali Berkat Teknologi Laser (1)

Go Healthy • 4 hours ago

Erwin (43) memiliki kolesterol tinggi. Kolesterol Erwin mencapai lebih dari 200 mg/dL dan tangan kirinya sering terasa kesemutan. 

Pola makan Erwin tidak di atur dan kurang sehat, ia gemar mengkonsumsi daging dan makan makanan bersantan. Hal ini yang menyebabkan kondisi kesehatannya sempat menurun. 

Sadar akan kesehatannya yang sangat berharga ditambah lagi Erwin melihat orang-orang di sekelilingnya yang jatuh sakit, Erwin mulai mengubah pola hidup sehat yang didukung dengan rutin menggunakan teknologi laser sejak tahun 2020. Ahasil kesehatan Erwin kian membaik, kadar kolesterol turun di bawah 200 mg/dL.

Segera Tayang, Film We Have a Ghost Sajikan Cerita Horor Komedi

Segera Tayang, Film We Have a Ghost Sajikan Cerita Horor Komedi

ShowBiz • 4 hours ago

Pencinta film bergenre horor komedi pasti senang dengan film We Have a Ghost. Film yang disutradarai Christopher Landon ini dibintangi beberapa aktor terkenal. Misalnya, Anthony Mackie, David Harbour, Jennifer Coolidge, Tig Notaro, dan Jahi Di'Allo Winston. 

We Have a Ghost diadaptasi dari cerita pendek karya Geoff Manaugh bertajuk "Ernest". Film ini menceritakan sebuah keluarga yang baru saja pindah ke rumah berhantu.

Kevin dan keluarganya tak sengaja bertemu hantu di rumah tersebut. Namun, hantu itu justru viral di internet hanya dalam semalam. Kevin pun mendapat banyak uang dan diundang ke acara televisi. Saat mencari tahu latar belakang hantu tersebut, Kevin malah diincar CIA. 

GIGI Bakal Gelar Konser di Grand Sahid Jaya Jakarta

GIGI Bakal Gelar Konser di Grand Sahid Jaya Jakarta

ShowBiz • 4 hours ago

Kabar gembira untuk para penggemar grup musik asal Jakarta, GIGI. Menyambut hari jadinya yang ke-50, Grand Sahid Jaya Jakarta bekerja sama dengan Danurwenda Karya Utama akan menggelar konser “GIGI – Free Your Soul Concert Live in Jakarta" pada 17 Maret 2023 bertempat di Puri Agung Convention Centre, Grand Sahid Jaya Jakarta.

Dipilihnya GIGI sebagai band yang akan tampil dalam konser ini tentu saja sejalan dengan value Grand Sahid Jaya yakni menjadi bagian dari tumbuh kembang masyarakat Indonesia selama beberapa dekade.

Serta merupakan bagian dari titik awal dalam kampanye program jangka panjang Grand Sahid Jaya Jakarta yang diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada semua pelanggan dengan tidak meninggalkan ciri khasnya sebagai heritage classic hotel di Jakarta. Konser tersebut diprediksi akan meriah dengan konsep intimate sehingga bisa mendekatkan musisi dengan para penggemarnya. 

Selain itu GIGI telah memasuki usia ke 30 tahun. Dalam rangka merayakan anniversary ke 30 tahun, grup band yang sangat terkenal pada era 90-an ini akan menggelar konser besar besaran.

Konser Group musik GIGI ini akan digelar di lima kota besar di Indonesia. Konser yang bertajuk 'The Best of GIGI - Road To 30 Anniversary' ini akan mengusung konsep berbeda dan menarik, sehingga penonton pun akan sangat terkesan.

Pada konser tersebut, GIGI bakal tampil dengan 30 lagu yang dibawakan. Tidak hanya itu, pertunjukan GIGI akan mengusung konser 360 derajat dan dibuat istimewa dengan efek cahaya dan suara yang menakjubkan.

Kesal Proyek Drainase Terbengkalai, Warga Deli Serdang Tanam Pohon Pisang di Tanah Galian

Kesal Proyek Drainase Terbengkalai, Warga Deli Serdang Tanam Pohon Pisang di Tanah Galian

Headline News • 5 hours ago

Kesal dan kecewa dengan proyek drainase yang ditinggal pemborong, warga Desa Helvetia di Deli Serdang, Sumatra Utara, menanami puluhan pohon pisang di tumpukan tanah sisa galian pembuatan parit yang menutup akses jalan rumah warga.
 
Sebagai bentuk kekecewaan karena pembuatan drainase asal dan menganggu akses jalan, warga menanami puluhan pohon pisang di tumpukan tanah sisa galian di sepanjang 300 meter.
 
Proyek drainase sudah berjalan sejak Oktober 2022 dan belum selesai hingga saat ini. Awalnya pembangunan ini untuk mengatasi banjir yang sering terjadi apabila hujan turun, namun proyek diduga ditinggal pemborong sehingga terbengkalai. 

"Jadi atas kekesalan ini masyarakat meluapkan kekesalannya dengan cara menanam pohon pisang di atas gundukan tanah yang sudah berminggu-minggu tidak diangkut kontraktor," ujar  Eko Sudarso warga Desa Helvetia.

Tak Hanya Dita Karang, Idol KPop Ini Juga Ternyata dari Indonesia

Tak Hanya Dita Karang, Idol KPop Ini Juga Ternyata dari Indonesia

ShowBiz • 5 hours ago

Pemuda asal Indonesia masuk ke dalam daftar debut sebuah agensi KPop di Korea Selatan. Pemuda ini sukses debut bersama KPop dan menghebohkan para penggemar KPop.

Perempuan asal dari Yogyakarta yang bernama Dita Karang sukses menghebohkan para penggemar KPop usai debut bersama girl group Secret Number pada 2020 lalu dengan posisi sebagai lead vocalist hingga lead dancer.

Selain Dita Karang, yang sukses menjadi idol KPop yang berasal dari Indonesia adalah Zayyan. Pada beberapa waktu lalu nama Zayyan sempat menjadi trending topic khususnya di kalangan pencinta musik KPop di Tanah Air. Hal ini dikonfirmasi Zayyan saat akan debut sebagai anggota boy group OCJ Newbies.

Beberapa pemuda yang sukses debut bersama KPop di Korea Selantan, antara lain adalah Vanya yang berhasil bergabung dalam grup KPop Z-Girls. Selain Z-Girls adapula boy group bernama Z-Boys yang memiliki member asal Indonesia yang bernama Mavin

Bikin Heboh! Snoop Dogg Pakai Lagu Indonesia di Unggahan Instagram

Bikin Heboh! Snoop Dogg Pakai Lagu Indonesia di Unggahan Instagram

ShowBiz • 5 hours ago

Rapper top asal Amerika Serikat, Snoop Dogg tengah menghebohkan masyarakat Indonesia lantaran sebuah foto yang diunggah di Instagram.

Foto Snoop Dogg yang membuat heboh masyarakat Indonesia menggunakan latar musik dari musisi Tanah Air yang berjudul Jangan Ada Dusta di Antara Kita. Seperti yang diketahui, lagu tersebut adalah lagu lawas Tanah Air yang populer era 90-an saat dibawakan Broery Marantika dan Dewi Yull.

Namun, lagu yang dipakai Snoop Dogg untuk backsound fotonya adalah versi recycle yang dibawakan Denada feat Ihsan Tarore yang dirilis pada 2016 silam. Selain latar musik dari musisi Tanah Air, selebriti Tanah Air turut membanjiri postingan sang rapper dengan beragam komentar.

Jembatan Kapsali di Kupang Putus, Akses Warga Lumpuh Total

Jembatan Kapsali di Kupang Putus, Akses Warga Lumpuh Total

Headline News • 5 hours ago

Aktivitas warga lumpuh total akibat Jembatan Kapsali yang menghubungkan antar kecamatan di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) putus diterjang banjir, Sabtu (4/2/2023).

Jembatan Kapsali yang berada di Desa Manubelon, Kecamatan Amfoang Barat Laut, putus karena luapan banjir yang disebabkan intensitasi hujan tinggi. 

Tampak warga terpaksa melewati salah satu penyangga jembatan yang miring dengan sangat hati-hati, karena jembatan ini merupakan jembatan penghubung antar beberapa kecamatan menuju kota.
 
Sebanyak tiga kecamatan terancam terisolir yaitu sejumlah desa di Kecamatan Amfoang Barat Laut, Amfoang Utara dan Amfoang Timur. Jembatan ini juga merupakan satu-satunya penghubung antar wilayah menuju kota dan Kabupaten Kupang.

Harga Minyak Goreng Kemasan di Bulukumba Melambung Imbas Kelangkaan Minyak Goreng Curah

Harga Minyak Goreng Kemasan di Bulukumba Melambung Imbas Kelangkaan Minyak Goreng Curah

Headline News • 5 hours ago

Kelangkaan minyak goreng curah dan kemasan masih terjadi di sejumlah daerah. Di Bulukumba, Sulawesi Selatan, minyak goreng curah sudah menghilang sejak satu bulan terakhir.

Sejumlah agen minyak goreng curah di Bulukumba mengaku terakhir kali menerima minyak goreng curah pada akhir Desember 2022. Selain minyak goreng curah yang menghilang, masyarakat juga mengeluhkan tingginya harga minyak goreng kemasan.

Harga minyak goreng kemasan kembali naik menjadi Rp25 ribu/liter. Sementara itu, minyak goreng curah hanya dijual Rp14 ribu/liter.

Sementara itu, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdakin) Kota Bandung menjamin stok minyak goreng kemasan dan curah di Bandung dipastikan aman. Disdakin juga mengimbau masyarakat untuk tidak perlu khawatir soal ketersediaan minyak goreng di pasar.  

Journey to Lasem (3)

Journey to Lasem (3)

Journey • 5 hours ago

Journey kali ini akan mengajak Anda menjelajahi Lasem yang merupakan Tiongkok kecil. Dari keramaian kota tersimpan jejak sejarah suatu bangsa. Asal muasal sebuah budaya yang terpelihara dengan nilai-nilai luhurnya dan menjadi inspirasi dalam beragam rasa dan rupa.

Gadis Bianca memulai perjalanan dari lokasi Lasem yang berada di pesisir Jawa, Rembang, Jawa Tengah. Lasem yang dikenal sebagai Tiongkok kecil ini merupakan kota pertama yang didatangi Laksamana Cheng Ho saat datang ke Indonesia. Kini, Kota Lasem merupakan tempat wisata dengan sejuta pesona.

Journey to Lasem (2)

Journey to Lasem (2)

Journey • 5 hours ago

Journey kali ini akan mengajak Anda menjelajahi Lasem yang merupakan Tiongkok kecil. Dari keramaian kota tersimpan jejak sejarah suatu bangsa. Asal muasal sebuah budaya yang terpelihara dengan nilai-nilai luhurnya dan menjadi inspirasi dalam beragam rasa dan rupa.

Gadis Bianca memulai perjalanan dari lokasi Lasem yang berada di pesisir Jawa, Rembang, Jawa Tengah. Lasem yang dikenal sebagai Tiongkok kecil ini merupakan kota pertama yang didatangi Laksamana Cheng Ho saat datang ke Indonesia. Kini, Kota Lasem merupakan tempat wisata dengan sejuta pesona.

Film Para Betina Pengikut Iblis Siap Tayang Februari 2023 di Bioskop

Film Para Betina Pengikut Iblis Siap Tayang Februari 2023 di Bioskop

ShowBiz • 5 hours ago

Film bergenre horor menjadi salah satu yang paling diminati penonton bioskop. Pertengahan Februari ini kembali hadir film horor Indonesia yang siap meneror layar bioskop, yaitu Para Betina Pengikut Iblis. 

Film yang disutradarai Rako Prijanto ini akan menghadirkan tiga aktris sebagai pemeran utama. Mereka ialah Mawar Eva de Jongh, Hanggini, dan Sara Fajira. Ketiga aktris itu akan memerankan karakter yang berbeda yang memiliki tekad yang sama, yakni balas dendam. Ketiganya rela menyerahkan tubuhnya untuk bersekutu dengan iblis.

Judul film ini sempat menuai kontra. Namun, sang sutradara menegaskan pilihan kata dalam judul paling tepat menggambarkan keseluruhan cerita. Dalam film ini, Rako mengungkapkan akan menawarkan horor paket lengkap. 

Film horor lain yang akan membuat bulu kuduk merinding adalah Perjanjian Gaib. Film yang disutradarai Hadrah Daeng Ratu ini menceritakan sepasang suami istri yang ingin mengubah ekonomi keluarganya. Untuk mendapatkan itu, mereka melakukan perjanjian dengan iblis.

Journey to Lasem (1)

Journey to Lasem (1)

Journey • 5 hours ago

Journey kali ini akan mengajak Anda menjelajahi Lasem yang merupakan Tiongkok kecil. Dari keramaian kota tersimpan jejak sejarah suatu bangsa. Asal muasal sebuah budaya yang terpelihara dengan nilai-nilai luhurnya dan menjadi inspirasi dalam beragam rasa dan rupa.

Gadis Bianca memulai perjalanan dari lokasi Lasem yang berada di pesisir Jawa, Rembang, Jawa Tengah. Lasem yang dikenal sebagai Tiongkok kecil ini merupakan kota pertama yang didatangi Laksamana Cheng Ho saat datang ke Indonesia. Kini, Kota Lasem merupakan tempat wisata dengan sejuta pesona.

Teknologi Laser Bantu Jaga Kesehatan Tubuh (3)

Teknologi Laser Bantu Jaga Kesehatan Tubuh (3)

Go Healthy • 6 hours ago

Apa yang anda makan bisa menentukan kesehatan anda. Bukan hanya saat ini, risiko lebih besar mengancam di masa yang akan datang. Makanan yang mengandung lemak tinggi atau banyak mengandung minyak berisiko meningkatkan kadar kolesterol tinggi. 

Masalahnya tak hanya di situ saja. Kolesterol tinggi bisa membuat pembuluh darah menyempit bahkan tersumbat. Kalau tidak dicegah dan diatasi akan ada masalah kesehatan yang lebih serius. 

Teknologi Laser Bantu Jaga Kesehatan Tubuh (2)

Teknologi Laser Bantu Jaga Kesehatan Tubuh (2)

Go Healthy • 6 hours ago

Apa yang anda makan bisa menentukan kesehatan anda. Bukan hanya saat ini, risiko lebih besar mengancam di masa yang akan datang. Makanan yang mengandung lemak tinggi atau banyak mengandung minyak berisiko meningkatkan kadar kolesterol tinggi. 

Masalahnya tak hanya di situ saja. Kolesterol tinggi bisa membuat pembuluh darah menyempit bahkan tersumbat. Kalau tidak dicegah dan diatasi akan ada masalah kesehatan yang lebih serius. 

Teknologi Laser Bantu Jaga Kesehatan Tubuh (1)

Teknologi Laser Bantu Jaga Kesehatan Tubuh (1)

Go Healthy • 6 hours ago

Apa yang anda makan bisa menentukan kesehatan anda. Bukan hanya saat ini, risiko lebih besar mengancam di masa yang akan datang. Makanan yang mengandung lemak tinggi atau banyak mengandung minyak berisiko meningkatkan kadar kolesterol tinggi. 

Masalahnya tak hanya di situ saja. Kolesterol tinggi bisa membuat pembuluh darah menyempit bahkan tersumbat. Kalau tidak dicegah dan diatasi akan ada masalah kesehatan yang lebih serius. 

Jelang HUT ke-62 Kostrad, Ksatria Tengkorak Terus Gelar Aksi Sosial Kemanusiaan di Intan Jaya

Jelang HUT ke-62 Kostrad, Ksatria Tengkorak Terus Gelar Aksi Sosial Kemanusiaan di Intan Jaya

Metro Pagi Prime Time • 7 hours ago

Para Ksatria Tengkorak Kostrad semakin giat beraksi jelang HUT ke-62 Kostrad. Berbagai program peningkatan kesejahteraan masyarakat Intan Jaya telah dijalankan dan membuat masyarakat semakin bahagia.

Setelah para Ksatria Tengkorak pimpinan Letkol Inf Ardiansyah mendapatkan sejumlah barang milik gerombolan separatis, kini berbagai aksi sosial kembali dilakukan. Komunikasi sosial dengan masyarakat pun terus dijalin. 

Hal itu dilakukan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tidak hanya itu, program borong hasil bumi yang setiap bulannya dilaksanakan dua atau tiga kali juga terus dilanjutkan. Senyum, canda dan tawa menghiasi prosesi kegiatan borong hasil bumi tersebut.

Sementara Di pos koper, Lettu Inf Abdul Basyir bersama prajuritnya menyiapkan toren untuk program pipanisasi dan air bersih. Abdul Basyir terus bekerja karena semua pekerjaan harus diselesaikan sebelum perayaan HUT ke-62 Kostrad.

Diharapkan pekerjaan ini dapat terus membuat masyarakat merasa nyaman, lantaran tujuan lain kehadiran prajurit TNI di Intan Jaya itu bukan untuk mendatangkan ketakutan kepada masyarakat setempat.

 Wali Kota Semarang Targetkan PTSL Rampung 2023

Wali Kota Semarang Targetkan PTSL Rampung 2023

Metro Pagi Prime Time • 7 hours ago

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu alias Ita menargetkan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Semarang dapat selesai akhir 2023. Hal itu disampaikan Ita saat menghadiri acara pencanangan gerakan masyarakat pemasangan tanda batas (Gema Patas) di Hutan Tinjomoyo.
 
Ita berharap pemberian sertifikat nantinya dapat dilaksanakan di setiap kegiatan Pemkot Semarang. Dalam kesempatan itu, ita juga menceritakan bahwa Kota Semarang mendapat apresiasi dari Menteri Agraria dan Tata Ruang serta BPN, mengenai program pendaftaran tanah sistematis lengkap terbaik di Indonesia.
 
“Kota Semarang  mendapat apresiasi satu-satunya dari Menteri ATR, Pak Menteri menyampaikan bahwa ada contoh yang baik yaitu di Kota Semarang,” ujarnya.
  
Sementara itu, Kepala BPN Kota Semarang, Sigit Rachmawan Adhi menyampaikan tujuan Gema Patas adalah memberi kesadaran agar masyarakat memasang dan memelihara bidang tanah yang dimiliki. Dengan demikian, tidak akan terjadi sengketa ataupun konflik pertanahan. Gema Patas juga menjadi momentum untuk memulai kegiatan pendaftaran tanah.
 
Gema Patas yang dilaksanakan di Kota Semarang merupakan kegiatan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan berpusat di Kabupaten Cilacap. Acara dengan 1 juta pemasangan tanda batas juga akan didaftarkan ke dalam museum rekor Indonesia.

Perawat di RS Palembang Diduga Lalai, Jari Bayi Tergunting Hingga Putus

Perawat di RS Palembang Diduga Lalai, Jari Bayi Tergunting Hingga Putus

Headline News • 7 hours ago

Jari seorang bayi berusia delapan bulan putus akibat tergunting saat tengah dirawat di rumah sakit di Palembang. Diduga insiden tersebut akibat kelalaian seorang perawat.
 
Suparman, ayah dari bayi yang jarinya terputus saat dirawat di sebuah rumah sakit di Palembang langsung melaporkan peristiwa yang menimpa anaknya tersebut ke Polrestabes Palembang. Saat membuat laporan, Suparman menunjukkan sejumlah alat bukti, salah satunya foto sang anak yang jarinya diperban.
 
Menurut Suparman, insiden tersebut terjadi saat sang anak yang baru berusia delapan bulan dibawa ke sebuah rumah sakit swasta karena mengalami demam. Namun, saat dirawat salah satu perawat yang hendak membuka infus menggunakan gunting dan membuat jari kelingking anaknya terputus.

Meskipun pihak rumah sakit telah melakukan operasi terhadap sang anak, namun Suparman tetap tidak terima dengan ulah perawat rumah sakit tersebut hingga melaporkannya ke pihak kepolisian.

Liga 1: PSM Makassar Menang 1-0 Atas Arema FC

Liga 1: PSM Makassar Menang 1-0 Atas Arema FC

Metro Pagi Prime Time • 7 hours ago

PSM Makassar memetik kemenangan saat dijamu Arema FC di kompetisi Liga 1 2022-2023. Dalam duel yang diwarnai dikeluarkannya dua kartu merah itu, Juku Eja menang tipis 1-0 berkat gol Kenzo Nambu.

Arema FC menggelar laga tandang dalam lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK dengan menjamu PSM Makassar, Sabtu (4/2/2023), Sama-sama bermain terbuka, duel Singo Edan dengan Juku Eja berlangsung sengit. Beberapa peluang sempat tercipta, namun gagal menjadi gol. Pertandingan ini diwarnai dengan dikeluarkannya dua kartu merah untuk kedua tim.

Jayus Hariono mendapat kartu merah pada menit 34 usai melanggar Akbar Tanjung. Sementara Safrudin Tahar mendapat kartu merah setelah melakukan pelanggaran kepada Ilham Udin pada menit 58.

Sama-sama bermain 10 orang, PSM Makassar mampu memecah kebuntuan pada menit ke-65 oleh Kenzo Nambu. Gol Kenzo ini sekaligus menjadi satu-satunya gol yang tercipta hingga laga berakhir. Menang 1-0 PSM Makassar menyamai poin Persija Jakarta di klasemen Liga 1 2022-2023 dengan 44 poin. Namun PSM berada di posisi kedua karena kalah dengan Macan Kemayoran. 

Proliga 2023: Jakarta STIN BIN Libas Palembang Bank Sumsel Babel 3-0

Proliga 2023: Jakarta STIN BIN Libas Palembang Bank Sumsel Babel 3-0

Metro Pagi Prime Time • 7 hours ago

Diwarnai spike-spike mematikan dari kapten tim Farhan Halim, tim voli putra Jakarta STIN BIN menang mudah atas Palembang Bank Sumsel Babel pada pertandingan keduanya di pekan pertama putaran kedua Proliga 2023 yang berlangsung di GOR Tri Dharma Gresik, Jawa Timur.

Kemenangan 3-0 atas Palembang Bank Sumsel membawa Jakarta STIN BIN berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan poin 22.

Spike-spike keras dari Farhan Halim dan Dimas Saputra mendominasi di set pertama dan membawa Jakarta STIN BIN unggul 25-15. Set kedua Jakarta STIN BIN masih dominan dan unggul dengan skor 25-16 dan di set ketiga, anak-anak asuhan Coach Alessandro Fadul berhasil kembali menguasai keadaan dan mengunci kemenangan dengan skor 25-21.
 
Head Coach Alessandro Fadul mengungkapkan permainan bertumpu pada strategi yang telah dibuat dan berhasil diterapkan dilapangan, sementara Kapten Tim Jakarta STIN BIN, Farhan Halim mengatakan bahwa semua tim yang mengikuti Proliga patut untuk diwaspadai dan tidak boleh dianggap remeh.

Tepis Isu Koalisi Perubahan Jalan di Tempat, AHY: NasDem, PKS dan Demokrat Solid

Tepis Isu Koalisi Perubahan Jalan di Tempat, AHY: NasDem, PKS dan Demokrat Solid

Metro Pagi Prime Time • 7 hours ago Anies Baswedan

Anies Baswedan bersama tim kecil dari Partai NasDem dan PKS, bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, Kamis (2/2/2023). Pertemuan itu menunjukkan ketiga partai solid berkomitmen mendukung Anies sebagai capres 2024 serta menepis isu jika rencana koalisi jalan di tempat.
 
“Kami (Demokrat, NasDem, PKS) solid dan akan terus jalankan misi bersama,” ucap AHY.
 
AHY menegaskan bahwa ketiga partai semakin hari semakin solid. Ketiganya partai akan terus menjalankan misi bersama dengan Anies Baswedan mulai sekarang hingga pemilu 2024. Pertemuan yang berlangsung selama dua jam itu terjalin hangat dan penuh dengan keakraban.
 
Anies mengaku bersyukur karena ketiga parpol telah menyatakan sikap politik untuk mendukungnya. Pertemuan Anies dan ketiga partai ini pun menepis isu-isu miring yang berhembus, salah satunya rencana koalisi yang dinilai jalan di tempat.
 
Dengan komitmen ketiga partai, Anies cukup untuk  mengantongi tiket maju di Pilpres 2024. Jika digabung, ketiganya mengantongi dukungan suara mencapai 28,35%.

Momen Mensos Risma Marah ke Wartawan Saat Berkunjung ke Aceh

Momen Mensos Risma Marah ke Wartawan Saat Berkunjung ke Aceh

Headline News • 7 hours ago

Menteri Sosial Tri Rismaharini kembali menjadi sorotan. Dalam kunujungannya ke Aceh baru-baru ini, Risma tertangkap kamera terlibat adu mulut dengan seorang wartawan. Risma menolak menjawab pertanyaan wartawan tersebut.

Risma ngotot tidak bersedia ditanya sang wartawan tersebut. Risma mengaku yang boleh bertanya pada dirinya hanyalah wartawan tertentu. Ketegangan antara Risma dengan sang wartawan sempat berlangsung beberapa saat.

Mensos Risma terlihat sangat emosi dengan pemuda tersebut. Beberapa orang di sekitar termasuk aparat keamanan mencoba melerai adu mulut keduanya. Akhirnya wartawan itu diminta untuk menjauh dari lokasi.

Kejadian tersebut berlangsung saat Mensos melakukan kunjungan kerja dalam rangka peletakan batu pertama bantuan rumah tahan gempa pembangunan rumah sejahtera terpadu di Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur, Provinsi Aceh.